Friday, April 19, 2019

Cara Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata

By KatokotaK | At April 19, 2019 | Label : , | 0 Comments
Lingkar hitam pada mata atau yang sering disebut dengan mata panda memang sangat mengganggu. Meskipun lingkar mata ini tidak terlalu menjadi masalah namun tetap menjadi masalah karena mengganggu penampilan.

Apalagi kalo kita mengaplikasikan make-up pada pasti kita harus ekstra untuk menutupi lingkar mata tersebut agar tidak terlalu kelihatan. Untuk yang tidak suka dengan make-up bisa-bisa lingkar mata ini memberikan kesan muka yang tidak fresh dan memberikan kesan wajah tampak kusam. Lingkar hitam pada mata memang cukup sulit untuk dihilangkan, karena kita harus melakukan perawatan ekstra dan harus tau penyebab munculnya lingkar hitam pada mata.

Cara Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata
Penyebab munculnya lingkar hitam pada mata banyak banget. Hal ini bisa terjadi karena pola tidur yang tidak baik. Pola tidur yang kurang baik akan menyebabkan munculnya lingkar hitam. Selain itu, seringnya terkena paparan sinar matahari menyebabkan kulit menjadi kering dan menimbulkan lingkaran hitam di mata.

Faktor keturunan juga bisa mempengaruhi lingkar hitam pada mata. Kalo orangtua kalian atau saudara-saudara kalian ada memiliki masalah lingkar hitam pada mata bisa saja kalian akan mengalami hal yang sama. Tapi jangan terlalu khawatir, masih ada cara mneghilangkan lingkar hitam pada mata yang bisa dilakukan dirumah. Kunci dari setiap perawatan adalah rajin dan teratur. Kita harus benar-benar rajin dalam menjalankan perawatan, jangan hanya melakukan satu kali perawatan tapi menginginkan hasil yang maksimal. Semua ada prosesnya.

Cara Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata

1. Konsumsi Air Putih

Mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap harinya akan membantu untuk menghilangkan lingkar hitam pada mata. Hindari dehidrasi agar mata panda tidak menganggu penampilan kita.

2. Pola Tidur

Pola tidur yang tidak baik atau sering tidur larut malam akan menimbulkan lingkar hitam pada mata. Tidur yang baik selama 7 jam setiap harinya akan membantu menghilangkan lingkar hitam pada mata.

3. Konsumsi Buah dan Sayur

Untuk membantu menghilangkan lingkar hitam pada mata sebaiknya mengkonsumsi buah dan sayur. Hindari makan-makanan yang cepat saji. Usahakan untuk mengkonsumsi buah sayur yang mengandung vitamin C.

4. Teh

Teh yang sudah digunakan jangan langsung dibuang. Bekas teh ini bisa membantu untuk menghilangkan mata panda. Caranya tempelkan teh yang sudah digunakan pada mata. Diamkan selama 30 menit.

5. Masker

Selain melakukan hal yang diatas, ada baiknya melakukan perawatan dengan menggunakan masker timun, tomat, dan bengkoang. Gunakan masker seminggu dua kali. Untuk hasil yang maksimal lakukan seminggu dua kali.

Demikianlah Cara Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata. Semoga bermanfaat.

Thursday, April 18, 2019

Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah

By KatokotaK | At April 18, 2019 | Label : | 0 Comments
Masalah muka yang satu ini bener-bener bisa ngeganggu penampilan wajah kita. Kita udah pake make up abis-abisan tapi harus hilang gara-gara minyak yang berlebihan.

Minyak yang berlebihan bisa jadi pemicu timbulnya jerawat pada wajah kita. Mau make obat apapun buat ngilangin jerawat tapi minyak yang berlebih nggak dihilangkan bakalan percuma. Cuma ngabisin duit aja.

Minyak berlebih biasanya dikarenakan oleh beberapa hal, diantaranya :
  • Keturunan yang memang mempunyai sejarah kulit berminyak
  • Hormon yang tidak seimbang
  • Kosmetik yang mengandung minyak
  • Mencuci muka terlalu sering juga dapat mengakibatkan kulit berminyak
  • Mengkonsumsi makananan yang mengandung minyak berlebih dan pedas
  • Aktifitas dibawah sinar matahari juga dapat menyebabkan produksi minyak berlebih.

Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah
Jangan khawatir bagi kamu-kamu yang mempunyai masalah minyak berlebih pada wajah. Media Informasi akan membagikan cara untuk mengurangi minyak berlebih di kulit wajah.

1. Jangan Mencuci Muka Terlalu Sering
Advertisements

Kebanyakan orang biasanya menganggap cuci muka itu hal yang baik untuk wajah. Persepsi ini nggak begitu benar soalnya, kalo kita terlalu sering mencuci muka akan menyebabkan produksi minyak berlebih. Usahakan hanya mencuci muka 2 kali dalam sehari.

2. Produk Pembersih yang Aman

Jangan mudah tergiur dengan produk-produk kosmetik. Cermati kosmetik yang bakal kamu beli. Usahakan yang mengandung air.

3. Hindari produk yang Berbahan Dasar Alkohol

Bagi kamu yang sehari-harinya menggunakan make up. Usahakan perlengkapan make up kamu tidak berbahan dasar dan atau mengandung alkohol.

4. Diet Seimbang

Kurangi asupan gula, lemak jenuh, dan lemak trans yang sering ada di dalam makanan siap saji. Perbanyak makan buah dan sayuran untuk membantu Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah.

5. Gunakan Produk Berbahan Dasar Air

Penggunaan produk dengan bahan dasar air sangat dianjurkan untuk mengobati wajah mengkilap, produk pembersih wajah berbahan dasar air lebih bagus dibandingkan produk pelembab dan krim dengan berbasis minyak karena akan membuat kulit Anda lebih mengkilap.

6. Perasan Jeruk Nipis

Air perasan jeruk nipis ini juga bisa membantu dalam menghilangkan minyak berlebih. Caranya, peras jeruk nipis secukupnya kemudian air perasan tersebut dioleskan pada wajah. Setelah itu cuci muka dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Semoga Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah ini dapat bermanfaat untuk kamu-kamu yang sedang bingung buat menghilangkan minyak pada wajah.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Bikin Slime - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz