Saturday, March 9, 2019

Cara Merawat Kuku Dengan Mudah

Udah pada cantik dari ujung rambut sampe ujung kaki belom? Agak ragu ya jawabnya kalo udah cantik sampe ujung kaki. Biasanya yang selalu dapet perawatan yang lebih itu hanya kulit, wajah, dan rambut. Padahal sebenernya kuku-kuku baik tangan maupun kaki juga perlu perawatan.

Mungkin kalo untuk kuku tangan sering mendapatkan perawatan secara setiap aktivitas pasti menggunakan tangan. Kalo kuku tangan nggak beraturan bentuknya udah pasti bikin malu. Cewek ini emang agak sedikit rempong ya kalo udah berhubungan dengan kecantikan. Semuanya harus mendapatkan perawatan. Tapi ya, kecantikan tubuh itu asset buat kita. Apalagi kalo yang udah punya suami atau pacar, pasti pasangannya nambah cinta kalo kita bisa merawat tubuh. Nah, kalo yang lagi jomblo bisa jadi dapet pasangan kalo pinter merawat tubuh.
Cara Merawat Kuku Dengan Mudah
Perawatan kuku sering terabaikan oleh kita mungkin karena kita mikir nggak terlalu penting apalagi kuku kaki. Kita pasti mikir ngapain ngurusin kuku kaki, toh nggak keliatan orang ini juga. Padahal, kuku kaki yang tertutup juga harus mendapatkan perawatan. Pada nggak mau kan kalo kakinya bau busuk? Penyebab kaki bau busuk bisa dikarenkan kurangnya perawatan kuku. Kuku kaki yang panjang dan kotor bisa menyebabkan bau yang kurang sedap pada kaki.

Kuku kaki yang panjang dan kotor bisa menyebabkan bau yang kurang sedap pada kaki. Kuku tangan juga kalo jarang kita rawat bisa menumpuk bakteri. Kuku yang panjang dan kotor bisa-bisa membuat bakteri bersarang dan menimbulkan penyakit dan jerawat. Nah lho? kok bisa nyambung ke jerawat ya? Bisa aja sih, kalo kita membersihkan muka dengan kondisi tangan dan kuku yang kotor otomatis bisa menimbulkan jerawat. Hayooo, pada nggak mau kan punya bau kaki yang kurang sedap dan jerawat akibat kemalesan kita membersihkan dan merawat kuku?

Cara Merawat Kuku Dengan Mudah

Oleh karena itu, mending mulai dari sekarang kita rajin untuk membersihkan kuku. Nggak perlu dengan perawatan yang mahal. Cukup dengan mengetahui  dan Alami Yuk, intip beberapa tips mudah di bawah ini,

1. Potong Kuku

Hal yang paling mendasar dan paling mudah untuk dilakukan adalah memotong kuku. Bagi kamu yang hobi dengan kuku panjang bukan berarti tidak memotong kuku. Apalagi untuk bagian kuku kaki. Memotong kuku kaki akan membuat kita lebih nyaman dan terhindar dari bau kaki yang kurang sedap.

2. Menyikat Kuku

Selain memotong kuku kaki dan tangan, menyikat kuku juga harus dilakukan. Aktivitas kita yang sering terkena debu, menggunakan sarung tangan, kuteks, dan sepatu bisa membuat warna kuku lebih gelap. Oleh karena itu, menyikat kuku diperlukan agar kuku terlihat bersih dan putih.

3. Bersihkan Kuku

Membersihkan kuku harus dilakukan setiap hari. Kalian bisa membersihkan kuku dengan cara merendan kuku kaki dan tangan di air hangat yang udah dicampur dengan garam secukupnya. Sela-sela kuku harus diperhatikan banget ya, agar nggak ada kotoran yang nyelip.

4.Pelembab

Untuk mendapatkan keindahan kuku kaki dan tangan, ada baiknya setiap hari dioleskan pelembab. Pelembab dapat membuat kaki dan tangan lembut.

5. Hindari Penggunaan Kuteks

Bagi para cewek pasti suka banget menggunakan kuteks. Boleh-boleh aja sih sebenernya, tapi kalo bisa hindari penggunaan kuteks terlalu lama. Penggunaan kuteks yang terlalu lama dapat menyebabkan warna kuku menjadi kuning.

Udah pada tau kan gimana Cara Merawat Kuku Dengan Mudah? So, kalo lagi melakukan perawatan tubuh, jangan sampe lupa melakukan perawatan kuku kaki dan tangan juga. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Bikin Slime - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz