Thursday, February 7, 2019

5 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami

By KatokotaK | At February 07, 2019 | Label : | 0 Comments
Banyak cara dalam menghilangkan kerutan di bawah mata tanpa harus pergi ke salon kecantikan. Pasalnya bahan-bahan alami penghilang kerutan bawah mata kini mudah ditemukan. Sebelumnya penyebab utama kerutan di area sekitar mata, memungkinkan istirahat yang kurang cukup. Maka dari itu, karena tidak jarang kerutan tersebut timbul akibat mata kelelahan yang berarti.

Biasanya usia muda tidak menutup kemungkinan untuk mengalami kerutan di bawah mata. Namun rupanya selain kurang istirahat ada beberapa pemicu lain dari garis-garis kecil pada area mata adalah radikal bebas, merokok, pajanan sinar matahari, stres, dehidrasi, kekurangan nutrisi untuk kulit, faktor genetika, gizi buruk dan lain sebagainya.
Nah, berikut ini cara alami menghilangkan kerutan di bawah mata yang baik dan benar.
  1. Kantung Teh Celup Bekas
Sisa kantung teh celup memang bermanfaat untuk merileksasikan mata lelah dan meredakan mata bengkak. Cara menghilangkan keriput di sekitar mata dengan kantung teh celup bekas bisa dengan langsung meletakkan dua buah kantung teh celup bekas pada bawah mata. Namun untuk memperoleh manfaatnya secara optimal, sebelum dipakai, simpan terlebih dahulu kantung teh yang ingin dipakai ke dalam lemari es.
  1. Buah Mentimun
Kulit bawah mata sangat cepat menimbulkan keriput dan garis kerut ketika kekurangan asupan air. Cara terbaik adalah memastikan apakah kulit telah tercukupi asupan air di daerah bawah mata dan menghindari pigmentasi. Pertama siapkan irisan mentimun dingin yang sebelumnya anda simpan dalam lemari es. Setelah itu, tempatkan irisan tersebut di bawah mata dan biarkan selama 15 menit setiap hari agar hasil lebih optimal.
  1. Buah Nanas
5 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami
Buah nanas yang dikenal sebagai enzim aktif dalam bromelain, yang merupakan anti inflamasi dan bentuk alami asam alpha hidroksi, sehingga membantu mengurangi kerutan. Selain itu, nanas juga membantu dalam pengelupasan kulit mati secara utuh. Anda hanya tinggal menghancurkan beberapa iris nanas hingga lembut, lalu terapkan pada keriput-keriput di bawah mata. Biarkan selama dua puluh menit dan lalu cuci dengan air bersih.
  1. Jus Lemon
Buah lemon mengandung vitamin C yang cukup banyak sehingga berguna untuk merawat kulit dengan menutrisinya. Anda bisa pula mengaplikasikannya untuk menghilangkan kulit keriput di bawah kelopak mata. Sebelumnya anda mesti membuat jus dari satu atau dua buah lemon. Setelah itu, ambil kapas, bentuk bola kecil, celupkan pada jus lemon. Barulah anda oleskan kapas basah pada kelopak mata. Lakukan dua kali sehari menjelang tidur dan setelah bangun pagi.
  1. Buah Alpukat
Satu lagi buah alpukat adalah buat tinggi lemak yang bagus untuk mengurangi keriput di bawah mata. Cara penggunaanya dengan mengiris dan lembutkan alpukat dan terapkan secara merata di bawah mata. Biarkan selama lima belas menit. Selama merapkan alpukat, lakukan pijatan lembut pada area bawah mata, sehingga minyak alami meresap melalui kulit dan menutrisi kulit. Bilas dengan air bersih lalu keringkan dan melakukannya setiap hari.

Friday, February 1, 2019

Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Kecantikan Wajah

By KatokotaK | At February 01, 2019 | Label : | 0 Comments
Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Kecantikan Wajah
Setiap wanita pasti akan selalu memikirkan hal-hal yang berhubungan dengan kcantikan wajah mereka. Nggak ada wanita yang nggak peduli dengan kecantikan wajahnya. Buktinya, kalo udah ada jerawat satu di wajah udah pasti kesel sendiri. Wajah itu merupakan asset yang berharga bagi para wanita. Jadi sebisa mungkin berusaha untuk tetap dijaga kecantikan dan kesehatan wajahnya. Perawatan-perawatan baik alami maupun yang nggak alami pasti dilakukan oleh semua wanita. Mungkin ada aja sih cewek yang nggak terlalu rutin melakukan perawatan wajah tapi yang namanya dandan minimal make bedak udah pasti dilakuin oleh para cewek agar terlihat cantik dan segar.

Banyak cara sih untuk menjaga kecantikan wajah kita. Perawatan alami baik dari dalam maupun dari luar bisa dilakukan demi menjaga kesehatan dan kecantikan wajah. Perawatan ke salon dengan harga yang relatif cukup menguras kantong juga bisa dilakukan untuk menjadikan wajah terlihat cantik.

Tapi, masalahnya ini terkadang kita sering melakukan kebiasaan yang bisa merusak kecantikan. Apalagi kalo udah capek dengan aktivitas seharian yang menguras tenaga bisa-bisa pas sampe rumah udah nggak sempet lagi untuk membersihkan wajah sehingga kotoran yang menempel di wajah menumpuk dan akan bisa menyebabkan masalah pada wajah. Mungkin kita semua kadang nggak sadar kalo kita sering melakukan kebiasaan buruk.

Coba deh baca artikel dibawah ini, siapa tau bisa membuat kita merubah kebiasaan buruk ini.

1. Tidak Membersihkan Wajah
Aktivitas sehari-hari yang menuntut kita menggunakan make up seharian dan apalagi kalo kita harus melakukan aktivitas diluar ruangan dan harus bersahabat baik dengan debu segala macam akan membuat wajah kita rusak. Apalagi kalo udah capek, pas pulang kerumah langsung tidur tanpa membersihkan wajah lagi. Hal ini akan membuat wajah menjadi kusam dan bisa saja emeimbulkan jerawat akibat dari kotoran yang tersumbat dakam pori-pori.

2. Salah Membersihkan Wajah
Membersihkan wajah memang merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Tapi, jangan salah membersihkan wajah dengan cara yang tidak benar juga bisa membuat wajah menjadi rusak. Lakukan pembersihan wajah dengan cara yang lembut agar wajah tidak terjadi iritasi.

3. Posisi Tidur
Posisi tidur kita juga bisa mempengaruhi kecantikan wajah. Tidru dengan tengkurap atau dengan posisi yang menyebabkan wajah tertekan akan membuat wajah mudah keriput. Oleh karena itu sebisa mungkin usahakan untuk tidur dengan posisi terlentang.

4. Perlindungan Wajah
Perlindungan wajah bisa saja dengan menggunakan sun block atau jenis produk kecantikan lainnya yang cocok untuk kulit wajah kita. Hal ini dilakukan untuk menghindari paparan sinar matahari agar tidak membuat wajah kering dan kusam.

5. Kosmetik
Pemilihan kosmetik juga harus menjadi perhatian yang sangat penting. Kebiasaan gonta ganti kosmetik dapat berdampak buruk terhadap keantikan wajah. Pilihlah kosmetik yang benar-benar cocok untuk jenis kulit wajah kita.

Demikianlah informasi mengenai Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Kecantikan Wajah. Semoga bermanfaat.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Bikin Slime - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz