Wednesday, December 19, 2018

Tips Agar Warna Perhiasan Emas Tidak Pudar

By KatokotaK | At December 19, 2018 | Label : | 0 Comments
Perhiasan emas sangat menjadi perhiasan wajib bagi setiap orang. Rata-rata semua orang baik wanita maupun lelaki pasti menggunakan perhiasan emas. Perhiasan emas biasanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari, acara resmi, maupun acara lainnya. Sering banget kan kita lihat di acara-acara pesta terutama ibu-ibu kalo udah make emas biasanya kalung, cincin, dan gelang udah rame banget.

Kebanyakn orang berpikir bahwa emas yaitu emas yang berwarna kuning. Tapi, emas juga ada yang berwarna putih. Emas putih saat ini sering menjadi pilihan untuk menambah keindahan penampilan.

Emas merupakan logam yang tahan terhadap korosi atau karat dan oksidasi. Hal ini dapat terjadi apabila perhiasan emas sering kita gunakan dan juga perawatan emas yang kurang baik. Warna emas apabila tidak dirawat dengan baik akan memudar dan bisa berubah menjadi hitam. Penyimpanan emas didalam lemari dan tas atau yang lainnya dapat menyebabkan emas menjadi kusam dan hitam.

Apalagi kalo emas kita pake pada saat kita berenang dilaut warna akan berubah menjadi hitam dan kusam. Kalo udah kayak gini, pasti kita pada males make perhiasan emas kita. Walaupun harga nya selangit kalo perawatannya nggak bener bakalan tetep menghitam. Oleh karena itu, ada baiknya kalian baca dulu agar perhiasan emas kesayangan kalian tetep bisa menambah kecantikan penampilan kalian.
Tips Agar Warna Perhiasan Emas Tidak Pudar
Tips Agar Warna Perhiasan Emas Tidak Pudar

1. Melepas Perhiasan
Kalo kalian nggak pergi ke acara-acara resmi atau acara dan hanya sekedar dirumah mending perhiasan emas dilepas dan disimpan aja. Apalagi kalo kalian mau jalan-jalan ke laut dan berniat ingin mandi misalnya, lebih baik dilepas, Karena air garam di laut dapat mengusamkan dan menghitamkan perhiasan emas anda.

2. Hindari Lotion
Sebaiknya pada saat kalian ingin menggunakan lotion usahakan melepas perhiasan terlebih dahulu. Lotion dapat menyebabkan perhiasana emas anda berubah warna menjadi hitam dan kusam.

3. Membersihkan Perhiasan Emas
Ada baiknya jika kalian melihat perhiasan emas anda kotor, anda harus langsung mencuci perhiasan tersebut agar kotoran tidak menempel terlalu lama di perhiasan anda. Cara mencuci emas juga perlu diperhatikan, jangan sampai kalian salah dalam mencuci emas. Caranya cukup mudah hanya dengan menggunakan pasta gigi atau odol yang sering kita gunakan untuk menyikat gigi. Oleskan pasta gigi ke sikat, kemudian sikat dengan perlahan emas yang kusan tadi. Kemudian bersihkan dengan air.

4. Penyimpanan
Simpan perhiasan emas anda ditempat yang baik. Simpan dalam tas kain sebelum masuk lemari. Lebih baik lagi apabila ditambah dengan silica gel.

5. Mengelap
Laplah sesering mungkin perhiasan emas anda. Gunakan lap dan bahan abrasive seperti autosol yang banyak dijual di supermarket atau sering di bengkel sepeda motor. Lap gunakan yang lembut dan bagus dari kaos bekas bahan cotton atau katun yang sudah sering dicuci. Kapas juga bisa namun menggosok model cincin jadi agak susah.

Saturday, December 1, 2018

Penyebab Sakit Kepala Secara Tiba-Tiba

By KatokotaK | At December 01, 2018 | Label : | 0 Comments
Pernah nggak sih ngerasain sakit kepala secara tiba-tiba? Pasti kita pernah mengalami hal ini. Kalo udah mengalami sakit kepala tiba-tiba pasti sangat mengganggu aktivias kita. Apalagi kalo kita lagi kerja, sekolah, atau kuliah otomatis kegiatan kita pasti akan terbengkalai. Sakit kepala sering dianggap remeh karena datangnya secar tiba-tiba dan bisa juga hilang hanya dengan istirahat. Ini yang terkadang membuat orang nggak terlalu peduli dengan sakit kepala, padahal sakit kepala bisa menimbulkan masalah yang lain dalam kesehatan kita. Selain iu juga, kita pasti nggak pernah sadar dengan penyebab sakit kepala secara tiba-tiba. Kita pasti hanya mengira sakit kepala itu hanya karena kelelahan.

Sakit kepala itu sendiri merupakan kondisi dimana terdapat rasa sakit dikepala selain itu juga rasa sakit dibagian leher dan punggung termasuk juga dalam sakit kepala. Biasanya kita yang mengalami sakit kepala pasti bagian leher atau punggung juga mengalami hal yang sama. Terkadang sakit kepala ini datang dengan tiba-tiba, apalagi kalo kita lagi dalam fase stress. Banyaknya masalah yang kita hadapi atau stress dapat memicu munculnya sakit kepala. Selain itu juga, kondisi badan yang lemah bisa terserang sakit kepala. Nah, ini terkadang membuat kita beranggapan sakit kepala itu hanya karena stress dan kondisi badan lemah. Padahal ada beberapa Penyebab Sakit Kepala Secara Tiba-Tiba yang biasa namun tidak kita sadari.
Penyebab Sakit Kepala Secara Tiba-Tiba

Penyebab Sakit Kepala Secara Tiba-Tiba

Kebiasaan kita sering meremehkan hal-hal kecil terkadang membuat kita terbiasa dan membuat sakit kepala secara tiba-tiba itu hal yang biasa dan kita hanya bisa menerima. Kalo udah kayak gitu, kita pasti akan langsung minum obat. Seperti yang kita tau, dampak keseringan kita mengkonsumsi obat itu tidak begitu baik untuk jangka panjang. Apalagi kita sering banget mengkonsumsi obat-obatan sakit kepala yang dijual diwarung tanpa ada konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Oleh karena itu, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu Penyebab Sakit Kepala Secara Tiba-Tiba agar kita bisa terhindar dari sakit kepala. Percuma kita minum obat tapi penyebab sakit kepala itu sendiri nggak kita hindari.

Penyebab Sakit Kepala Secara Tiba-Tiba :

1. Cuaca
Cuaca yang panas bisa menjadi salah satu penyebab sakit kepala secara tiba-tiba. Aktivitasan dengan waktu yang lama dibawah sinar matahari akan membuat kepala menjadi sakit. Oleh karena itu ada baiknya selalu menggunakan pelindung kepala agar kepala tidak mendadak menjadi sakit.

2. Mengikat Rambut
Kebiasaan mengikat rambut bisa menyebabkan sakit kepala secara tiba-tiba. Hal ini mungkin sering dialami oleh wanita berjilbab. Kepala terasa berat dan sakit karena kebiasaan mengikat rambut yang kuat dalam waktu lama. Mengikat rambut terlalu kencang juga tidak baik untuk kesehatan rambut kita. Rambut akan menjadi rapuh sehingga rambut mudah rontok.

3. Minuman Dingin
Pernah nggak kalian kalo habis aktivitasan kemudian minum dingin kepala langsung terasa sakit?  Hal ini akan membuat kita nggak nyaman banget. Memang sih, sakit kepala dikarenakan minuman dingin bisa hilang dengan cepat namun jangan selalu dibiarkan. Cobalah untuk mengkonsumsi minuman dingin dengan perlahan agar nggak merasakan sakit kepala secara tiba-tiba.

4. Kopi
Kebiasaan kita mengkonsumsi kopi akan membuat kita ketergantungan dengan kopi. Sehingga kalo kita nggak mengkonsumsi kopi maka kepala akan terasa sakit. Untuk itu, usahakan untuk mengkonsumsi kopi secara perlahan agar kepala nggak terasa sakit.

5. Aktivitas
Aktivitas yang sering kita lakukan bisa menjadi penyebab munculnya sakit kepala secara mendadak. Contohnya seperti aktivitas kita yang terlalu lama didepan komputer bisa membuat kepala terasa sakit tiba-tiba. Hal ini dikarenakan tubuh kita berada dalam posisi yang sama dalam waktu lama.

6. Aroma
Sakit kepala karena aroma sudah tentu sering kita alami. Aroma yang terlalu menusuk baik wangi maupun busuk dapat menyebabkan sakit kepala.

Demikianlan informasi mengenai Penyebab Sakit Kepala Secara Tiba-Tiba. Semoga dapat menambah informasi dan membantu kita terhindar dari sakit kepala.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Bikin Slime - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz