Saturday, September 29, 2018

Cara Mengatur Keuangan Pribadi dan Rumah Tangga

By KatokotaK | At September 29, 2018 | Label : | 0 Comments
Mengatur keuangan memang bukan hal yang mudah. Keuangan selalu menjadi masalah utama dalam kehidupan sehari-hari. Keribetan-keribetan mengatur keuangan paling utama dialami oleh kehidupan rumah tangga karena pasti banyak banget bagian-bagian yang harus dipikirin. Mulai dari kebutuhan sekolah, kebutuhan sandang, pangan, dan kebutuhan lainnya. Kalo untuk mengatur keuangan pribadi mungkin tidak terlalu ribet kayak mengatur keuangan rumah tangga. Tapi, jangan salah kadangan orang menganggap dirinya masih sendiri dengan penghasilan yang besar jadi bisa semau-maunya make uang tanpa ada perencaan. Mau sebesar apapun penghasilan, pasti bakal kekurangan.

Pada dasaranya masalah sulit mengatur keuangan bukan dari penghasilan yang besar atau kecil. Biasanya karena kebiasaan kita memenuhi ‘keinginan’ bukan ‘kebutuhan’ kita. Pasti sering kan kita mengalami hal ini. Apalagi kalo lagi jalan-jalan di Mall, rencana sih mau beli belanja kebutuhan bulanan tapi malah beli barang-barang yang lain. Biasanya barang yang dibeli itu bukan barang yang mendesak, misalnya beli baju, sepatu, dan lainnya. Boleh-boleh aja sih kalo mau belanja tapi harus bener-bener diperhitungkan. Jangan sampe keinginan memotong budget untuk kebutuhan.
Cara Mengatur Keuangan Pribadi dan Rumah Tangga

Banyak orang mengatasi masalah sulit mengatur keuangan dengan menggunakan jasa konsultan keuangan. Boleh sih, tapi mungkin itu untuk mengatur keuangan yang lebih besar dan yang memang belom pernah kita coba dengan Cara Mengatur Keuangan Pribadi dan Rumah Tangga kita sendiri. Kalo kita udah coba dengan cara kita sendiri dan ternyata masih gagal, silahkan deh menggunakan jasa konsultan keuangan agar lebih baik. Ini ada beberapa Cara Mengatur Keuangan Pribadi dan Rumah Tangga yang bisa kalian coba.

1. Mengetahui Kebutuhan

Untuk mengatur keuangan, kita harus mengetahui apa saja kebutuhan-kebutuhan pribadi kita yang harus kita penuhi. Untuk yang berumah tangga, suami dan istri harus mengetahui apa saja kebutuhan yang harus dipenuhi. Bayar listrik, bayar cicilan-cicilan, bayar kartu kredit, dan biaya-biaya pengeluaran lainnya. Untuk yang berumah tangga hal ini sangat penting diketahui oleh suami dan istri agar tidak terjadi salah paham. Kalo misal hanya suami yang bekerja dan nggak mau tau tentang pengeluaran rumah tangga, ini pasti bisa menimbulkan masalah.

2. Menabung

Mau nggak mau kita harus menyisihkan uang dari penghasilan kita untuk menabung. Setelah kalian menerima penghasilan langsung sisihkan 30% misalnya untuk menabung. Hilangkan kebiasaan menabung dengan uang sisa. Hal ini sulit banget dilakuin. Kalo menabung dengan sisa uang pasti bakalan jarang menabung.

3. Anggaran

Kita harus sebisa mungkin merencanakan apa saja yang kita butuhkan. Dalam merencanakan anggaran, boleh aja memasukkan anggaran ke salon, liburan, dan lainnya. Tapi jangan sampe berlebihan. Usahakan anggaran jangan sampe habis. Maksudnya, pengeluaran kita harus lebih kecil dari penghasilan.

4. Hindari Hutang

Sebisa mungkin hindari penggunaan kartu kredit atau cara lain yang menyebabkan kita mempunyai hutang untuk hal-hal yang nggak terlalu penting. Biasakan hidup dengan apa yang ada, jangan terlalu memaksa.

5. Investasi

Setelah kita merencanakan semua kebutuhan dan keinginan kita. Manfaatkan dana yang tersisa untuk berinventasi, ada banyak kok model investasi yang bisa diikuti. Kalau takut beresiko bisa dibelikan emas, tanah ataupun properti.

Itu tadi beberapa informasi tentang Cara Mengatur Keuangan Pribadi dan Rumah Tangga. Mudah-mudahan kita bisa mengatur keuangan lebih baik lagi.

Saturday, September 1, 2018

Tips Memilih Warna Jilbab Sesuai Warna Kulit

By KatokotaK | At September 01, 2018 | Label : | 0 Comments
Kita sebagai cewek muslimah untuk tetep tampil cantik dan menarik pasti harus berpikir ekstra untuk mix and match pakaian dengan jilbab. Pemilihan warna antara jilbab dan baju pasti jadi hal yang bikin pusing. Aku juga ngalamin hal yang kayak gitu kok, kalo udah mau pergi pasti bingung mau pake baju dan jilbab warna apa. Emang udah kebiasaan cewek banget ya, semua-semua harus cocok. Warna baju, jilbab, tas, sepatu, dan aksesoris lainnya. Kadang-kadang kita suka bingung dan berujung salah pilih warna terutama warna jilbab. Duh, kalo udah salah dalam memilih warna jilbab bisa-bisa kita keliatan nggak fashionable dan biasanya ngebuat wajah kita keliatan kusam.
Tips Memilih Warna Jilbab Sesuai Warna Kulit
Hhmmm..Pasti kalian pada nggak mau kan terlihat kusam cuma karena salah pilih warna jilbab? Memang harus bener banyak koleksi warna jilbab. Apalagi untuk orang kantoran dan kuliah wajib banget harus memperbanyak koleksi jilbab demi menunjang penampilan agar terlihat lebih menarik lagi. Nggak harus mahal kok, jilbab yang sederhana dengan harga murah asalkan kita pinter ngebentuknya pasti terlihat menarik. Lagi, yang paling penting adalah warna jilbab. Nih, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menentukan warna hijab sesuai kulit mu.

1. Kulit Putih
Kita pasti mikir kalo kulit putih pasti semua warna cocok. Tapi jangan salah, ada beberapa warna yang bakalan bisa membuat wajah kita terlihat kusam. Seperti warna pastel, putih, beige, dan kuning. Untuk wajah dengan kulit yang putih coba gunakan jilbab dengan warna yang cerah seperti hitam, merah, ungu, abu-abu, dan warna cerah lainnya.

2. Kulit Kuning Langsat
Untik kulit kuning langsat sebaiknya menggunakan warna yang cerah seperti merah, hitam, dan biru. Usahakan jangan menggunakan jilbab dengan warna yang gelap.

3. Kulit Sawo Matang
Warna jilbab yang cocok untuk kulit tipe sawo matang adalah warna pastel, biru tua, merah marun, orange, coklat muda, dan hitam.

4. Kulit Gelap
Nah, kalo untuk warna kulit yang satu ini memang sedikit agak sulit bermain dengan warna. Namun kuncinya hanya dengan percaya diri. Coba deh untuk kulit yang berwarna gelap pake jilbab dengan warna pastel dan cokelat muda. Sebisa mungkin hindari jilbab dengan warna merah, hitam, kuning, dan warna cerah lainnya karena bakalan buat muka tampak kusam.

Satu hal yang menjadi kunci dari penampilan adalah percaya diri. Selagi kita percaya diri dan nyaman dengan penampilan kita, sah-sah aja mau make jilbab warna apa aja.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Bikin Slime - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz