Wednesday, December 19, 2018

Tips Agar Warna Perhiasan Emas Tidak Pudar

By KatokotaK | At December 19, 2018 | Label : | 0 Comments
Perhiasan emas sangat menjadi perhiasan wajib bagi setiap orang. Rata-rata semua orang baik wanita maupun lelaki pasti menggunakan perhiasan emas. Perhiasan emas biasanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari, acara resmi, maupun acara lainnya. Sering banget kan kita lihat di acara-acara pesta terutama ibu-ibu kalo udah make emas biasanya kalung, cincin, dan gelang udah rame banget.

Kebanyakn orang berpikir bahwa emas yaitu emas yang berwarna kuning. Tapi, emas juga ada yang berwarna putih. Emas putih saat ini sering menjadi pilihan untuk menambah keindahan penampilan.

Emas merupakan logam yang tahan terhadap korosi atau karat dan oksidasi. Hal ini dapat terjadi apabila perhiasan emas sering kita gunakan dan juga perawatan emas yang kurang baik. Warna emas apabila tidak dirawat dengan baik akan memudar dan bisa berubah menjadi hitam. Penyimpanan emas didalam lemari dan tas atau yang lainnya dapat menyebabkan emas menjadi kusam dan hitam.

Apalagi kalo emas kita pake pada saat kita berenang dilaut warna akan berubah menjadi hitam dan kusam. Kalo udah kayak gini, pasti kita pada males make perhiasan emas kita. Walaupun harga nya selangit kalo perawatannya nggak bener bakalan tetep menghitam. Oleh karena itu, ada baiknya kalian baca dulu agar perhiasan emas kesayangan kalian tetep bisa menambah kecantikan penampilan kalian.
Tips Agar Warna Perhiasan Emas Tidak Pudar
Tips Agar Warna Perhiasan Emas Tidak Pudar

1. Melepas Perhiasan
Kalo kalian nggak pergi ke acara-acara resmi atau acara dan hanya sekedar dirumah mending perhiasan emas dilepas dan disimpan aja. Apalagi kalo kalian mau jalan-jalan ke laut dan berniat ingin mandi misalnya, lebih baik dilepas, Karena air garam di laut dapat mengusamkan dan menghitamkan perhiasan emas anda.

2. Hindari Lotion
Sebaiknya pada saat kalian ingin menggunakan lotion usahakan melepas perhiasan terlebih dahulu. Lotion dapat menyebabkan perhiasana emas anda berubah warna menjadi hitam dan kusam.

3. Membersihkan Perhiasan Emas
Ada baiknya jika kalian melihat perhiasan emas anda kotor, anda harus langsung mencuci perhiasan tersebut agar kotoran tidak menempel terlalu lama di perhiasan anda. Cara mencuci emas juga perlu diperhatikan, jangan sampai kalian salah dalam mencuci emas. Caranya cukup mudah hanya dengan menggunakan pasta gigi atau odol yang sering kita gunakan untuk menyikat gigi. Oleskan pasta gigi ke sikat, kemudian sikat dengan perlahan emas yang kusan tadi. Kemudian bersihkan dengan air.

4. Penyimpanan
Simpan perhiasan emas anda ditempat yang baik. Simpan dalam tas kain sebelum masuk lemari. Lebih baik lagi apabila ditambah dengan silica gel.

5. Mengelap
Laplah sesering mungkin perhiasan emas anda. Gunakan lap dan bahan abrasive seperti autosol yang banyak dijual di supermarket atau sering di bengkel sepeda motor. Lap gunakan yang lembut dan bagus dari kaos bekas bahan cotton atau katun yang sudah sering dicuci. Kapas juga bisa namun menggosok model cincin jadi agak susah.

Saturday, December 1, 2018

Penyebab Sakit Kepala Secara Tiba-Tiba

By KatokotaK | At December 01, 2018 | Label : | 0 Comments
Pernah nggak sih ngerasain sakit kepala secara tiba-tiba? Pasti kita pernah mengalami hal ini. Kalo udah mengalami sakit kepala tiba-tiba pasti sangat mengganggu aktivias kita. Apalagi kalo kita lagi kerja, sekolah, atau kuliah otomatis kegiatan kita pasti akan terbengkalai. Sakit kepala sering dianggap remeh karena datangnya secar tiba-tiba dan bisa juga hilang hanya dengan istirahat. Ini yang terkadang membuat orang nggak terlalu peduli dengan sakit kepala, padahal sakit kepala bisa menimbulkan masalah yang lain dalam kesehatan kita. Selain iu juga, kita pasti nggak pernah sadar dengan penyebab sakit kepala secara tiba-tiba. Kita pasti hanya mengira sakit kepala itu hanya karena kelelahan.

Sakit kepala itu sendiri merupakan kondisi dimana terdapat rasa sakit dikepala selain itu juga rasa sakit dibagian leher dan punggung termasuk juga dalam sakit kepala. Biasanya kita yang mengalami sakit kepala pasti bagian leher atau punggung juga mengalami hal yang sama. Terkadang sakit kepala ini datang dengan tiba-tiba, apalagi kalo kita lagi dalam fase stress. Banyaknya masalah yang kita hadapi atau stress dapat memicu munculnya sakit kepala. Selain itu juga, kondisi badan yang lemah bisa terserang sakit kepala. Nah, ini terkadang membuat kita beranggapan sakit kepala itu hanya karena stress dan kondisi badan lemah. Padahal ada beberapa Penyebab Sakit Kepala Secara Tiba-Tiba yang biasa namun tidak kita sadari.
Penyebab Sakit Kepala Secara Tiba-Tiba

Penyebab Sakit Kepala Secara Tiba-Tiba

Kebiasaan kita sering meremehkan hal-hal kecil terkadang membuat kita terbiasa dan membuat sakit kepala secara tiba-tiba itu hal yang biasa dan kita hanya bisa menerima. Kalo udah kayak gitu, kita pasti akan langsung minum obat. Seperti yang kita tau, dampak keseringan kita mengkonsumsi obat itu tidak begitu baik untuk jangka panjang. Apalagi kita sering banget mengkonsumsi obat-obatan sakit kepala yang dijual diwarung tanpa ada konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Oleh karena itu, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu Penyebab Sakit Kepala Secara Tiba-Tiba agar kita bisa terhindar dari sakit kepala. Percuma kita minum obat tapi penyebab sakit kepala itu sendiri nggak kita hindari.

Penyebab Sakit Kepala Secara Tiba-Tiba :

1. Cuaca
Cuaca yang panas bisa menjadi salah satu penyebab sakit kepala secara tiba-tiba. Aktivitasan dengan waktu yang lama dibawah sinar matahari akan membuat kepala menjadi sakit. Oleh karena itu ada baiknya selalu menggunakan pelindung kepala agar kepala tidak mendadak menjadi sakit.

2. Mengikat Rambut
Kebiasaan mengikat rambut bisa menyebabkan sakit kepala secara tiba-tiba. Hal ini mungkin sering dialami oleh wanita berjilbab. Kepala terasa berat dan sakit karena kebiasaan mengikat rambut yang kuat dalam waktu lama. Mengikat rambut terlalu kencang juga tidak baik untuk kesehatan rambut kita. Rambut akan menjadi rapuh sehingga rambut mudah rontok.

3. Minuman Dingin
Pernah nggak kalian kalo habis aktivitasan kemudian minum dingin kepala langsung terasa sakit?  Hal ini akan membuat kita nggak nyaman banget. Memang sih, sakit kepala dikarenakan minuman dingin bisa hilang dengan cepat namun jangan selalu dibiarkan. Cobalah untuk mengkonsumsi minuman dingin dengan perlahan agar nggak merasakan sakit kepala secara tiba-tiba.

4. Kopi
Kebiasaan kita mengkonsumsi kopi akan membuat kita ketergantungan dengan kopi. Sehingga kalo kita nggak mengkonsumsi kopi maka kepala akan terasa sakit. Untuk itu, usahakan untuk mengkonsumsi kopi secara perlahan agar kepala nggak terasa sakit.

5. Aktivitas
Aktivitas yang sering kita lakukan bisa menjadi penyebab munculnya sakit kepala secara mendadak. Contohnya seperti aktivitas kita yang terlalu lama didepan komputer bisa membuat kepala terasa sakit tiba-tiba. Hal ini dikarenakan tubuh kita berada dalam posisi yang sama dalam waktu lama.

6. Aroma
Sakit kepala karena aroma sudah tentu sering kita alami. Aroma yang terlalu menusuk baik wangi maupun busuk dapat menyebabkan sakit kepala.

Demikianlan informasi mengenai Penyebab Sakit Kepala Secara Tiba-Tiba. Semoga dapat menambah informasi dan membantu kita terhindar dari sakit kepala.

Wednesday, November 14, 2018

Membuat Kulit Cerah Selama Bulan Puasa

By KatokotaK | At November 14, 2018 | Label : | 0 Comments
Kurangnya asupan air dalam tubuh dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan akan memberikan kesan kusam. Apalagi saat ini kita sedang menjalankan ibadah puasa pasti kita harus ekstra menjaga keindahan kulit kita. Pasalnya, selama bulan puasa kita cenderung kurang mengkonsumsi air putih. Rata-rata dari kita pasti kalo udah buka puasa langsung minum yang manis-manis, seperti sirup, es buah, sop buah, dan lainnya. Ujung-ujungnya kita lupa untuk minum air putih. Namun jangan dijadikan ibadah puasa menjadi faktor utama kulit kita menjadi kering dan tidak cerah.

Keindahan kulit sangat penting terutama bagi para kaum wanita. Para wanita sangat menjaga kulit mereka yang merupakan aset penting juga selain wajah. Wanita bakalan rela ngeluarin uang yang cukup banyak hanya untuk perawatan kulit mereka. Tapiiii, rasanya sayang banget ya kalo harus mengeluarkan uang ratusan ribu rupiah, apalagi lagi bulan puasa dan sudah mendekati lebaran. Pasti banyak keperluan yang harus dibeli bukan hanya untuk perawatan kulit aja. Jadi, lebih baik coba Langkah-Langkah Untuk Membuat Kulit Cerah Selama Bulan Puasa dengan cara yang sederhana dan tidak menguras kantong. Kebutuhan untuk puasa dan lebaran dapet, kulit yang cantik dan cerah pun dapet.

Berikut ini Langkah-Langkah Untuk Membuat Kulit Cerah Selama Bulan Puasa :

1. Konsumsi Air Putih
Mengkonsumsi air putih sudah menjadi hal wajib untuk menjaga keindahan kulit. Tubuh kita membutuhkan rata-rata 8 gelas air putih setiap harinya. Dengan mengkonsumsi air putih secara teratur akan membantu menjaga kulit agar terhindar dari kulit kering dan kusam.
Membuat Kulit Cerah Selama Bulan Puasa

2. Olahraga
Ibadah Puasa bukan berarti menjadi penghalang kita berolahraga. Biasanya kita mikir kalo olahraga itu bisa membuat kita lemes. Padahal kalo kita olahraga secara rutin dapat membantu kita menjaga kesehatan dan hasilnya kulit kita akan tetap bersih dan cerah. Luangkan waktu kurang lebih 30 menit setiap harinya sebelum melakukan aktivitas di pagi hari, kulit cerah akan tetap menjadi milik kita.
Langkah-Langkah Untuk Membuat Kulit Cerah Selama Bulan Puasa

3. Hindari Makanan Instan dan Gula
Usahakan setiap berbuka puasa dan makan sahur jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan instan dan gula. Makanan instan dan gula berlebih tidak baik bagi kesehatan tubuh. Ditambah lagi makanan instan dan gula berlebih akan menyebabkan kulit menjadi kusam dan bisa menyebabkan munculnya jerawat. Untuk mengganti asupan gula, lebih baik diganti dengan mengkonsumsi buah seperti buah kurma.

4. Lotion
Setiap habis mandi, usahakan untuk selalu menggunakan lotion. Selain itu juga harus menjadi perhatian, lotion yang digunakan usahakan mengandung SPF agar kulit terlindung dari sengatan sinar UV, terutama jika melakukan aktivitas diluar ruangan.

Demikianlah informasi mengenai Langkah-Langkah Untuk Membuat Kulit Cerah Selama Bulan Puasa. Selamat mencoba dan Selamat Berpuasa.

Friday, November 9, 2018

Tips Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

By KatokotaK | At November 09, 2018 | Label : , | 0 Comments
Sepatu hak tinggi atau biasa disebut dengan high heels ini sangat identik dengan wanita. Setiap wanita pasti sangat menyukai sepatu dengan hak yang tinggi, karena kebanyakan wanita yang menggunakan sepatu hak tinggi merasa lebih cantik dengan sepatu tersebut. Selain itu juga sepatu hak tinggi dapat membuat wanita terlihat lebih langsing dan terkesan feminim.

Bahkan, wanita tidak hanya menggunakan high heels pada saat bekerja tetapi juga sering dipakai untuk pergi ke pesta atau sekedar jalan-jalan dengan teman-teman. Pokoknya sepatu hak tinggi dengan wanita udah jadi paketan, nggak bisa dipisahin. Memang sih nggak semua wanita, ada juga wanita yang nggak terlalu suka dengan sepatu hak tinggi mereka hanya menggunakan sepatu flat. Mungkin mereka menganggap sepatu flat lebih mudah dipake dan tidak terlalu menyakitkan.

Ngomong-ngomong soal sakit, nggak jarang sih kaki merasakan nyeri pada saat memakai sepatu high heels. Namun meskipun sakit, tetep aja wanita masih sangat menyukai memakai sepatu hak tinggi. Bagi sebagian wanita memakai sepatu hak tinggi mempunyai kesan tersendiri walaupun sering merasa sakit. Apalagi kalo udah cinta banget dengan sepatu hak tinggi, pasti rela-rela aja kaki dan kantongnya sakit. Kalo orang yang udah cinta dengan sepatu, pasti kalo ngeliat high heels yang bagus pasti langsung pengen beli. Biasanya harga sepatu itu lumayan mahal dan otomatis buat kantong sakit.
Tips Menggunakan Sepatu Hak Tinggi
Tips Menggunakan Sepatu Hak Tinggi
Tapi, perlu diingat juga meskipun kalian sangat menyukai memakai sepatu hak tinggi kalian harus tetap ingat bahwa kesehatan kaki lebih penting. Rasa nyeri pada saat menggunakan sepatu hak tinggi jangan hanya dibiarkan saja karena dapat menimbulkan penyakit lainnya yang akan mengganggu aktivitas kalian. Bahaya dalam penggunaan high heels biasanya akan terjadi pembengkakan atau peradangan di daerah tersebut. Selain itu efek jangka panjangnya adalah akan menyebabkan radang sendi lutut. Oleh karena itu, aku mau berbagi informasi agar tetap sehat dan tidak menyakitkan.

1. Pilih Sepatu yang Tepat

Banyaknya jenis high heels dengan model dan warna yang menarik terkadang membuat kita melupakan memilih sepatu yang tepat untuk kaki dan nyaman untuk kaki. Pada saat membeli sepatu, usahakan untuk mencoba sepatu apakah pas di kaki dan nggak sakit pada saat dipakai. Usahakan juga tidak memakai sepatu hak yang terlalu tinggi.

2. Gunakan Bantalan pada Sepatu

Pilih sepatu hak tinggi yang terdapat bantalan sepatu. Apabila tidak ada, tambahkan bantalan pada sepatu agar mencegah kaki tidak sakit pada saat dipakai.

3. Memijat Kaki

Sebelum dan sesudah menggunakan sepatu hak tinggi ada baiknya melakukan peregangan pada kaki. Pijat lenbut bagian betis dan telapak kaki agar menjadi rileks setelah menopang tubuh cukup lama.

4. Istirahat Sejenak

Bagi sebagian wanita yang menggunakan sepatu hak tinggi dikarenakan tuntutan pekerjaan. Mereka diharuskan memakai sepatu hak tinggi agar terlihat lebih cantik dalam hal penampilan. Namun, sangat disarankan untuk mengistirahatkan sejenak kaki yang telah cukup lama menggunakan sepatu hak tinggi tersebut agar kaki lebih rileks. Saat kaki sudah mulai terasa nyeri atau linu lepaskan sejenak sepatu agar kaki bisa lebih bebas bernafas.

Demikianlah beberapa informasi tentang Tips Menggunakan Sepatu Hak Tinggi. Semoga dapat mebantu kalian terhindar dari rasa sakit pada saat menggunakan sepatu  high heels.

Monday, November 5, 2018

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami dan Aman

By KatokotaK | At November 05, 2018 | Label : | 0 Comments
Wajah merupakan aset berharga bagi para wanita. Setiap wanita pasti sangat menjaga kecantikan dan kebersihan kulit wajah. Nggak ada satupun wanita yang rela kalo wajahnya harus rusak dan mengalami masalah wajah. Inilah yang selalu membuat wanita rela berlama-lama melakukan perawatan demi menjaga kecantikan wajah. Menjaga kecantikan wajah juga bukan hanya menjadi kebiasaan wanita remaja.

Wanita dewasa juga harus mempertahankan kecantikan wajah demi terlihat cantik didepan setiap orang. Apalagi untuk wanita yang bekerja, wajah merupakan hal yang penting untuk dijaga. Kalo wajah terlihat kusam, tidak kencang, dan berjerawat akan sangat mengganggu penampilan. Wajah yang tidak kencang akan memberikan kesan tua dalam penampilan.

Kekencangan kulit wajah pada umumnya akan berkurang seiiring bertambahnya usia setiap orang. Selain dikarenakan usia, polusi dan terlalu sering terkena paparan sinar matahari juga bisa menjadi penyebab kulit menjadi kendur atau tidak kencang lagi. Aktivitas sehari-hari membuat kita terpaksa bersahabat dengan debu, kotoran, dan sinar matahari. Kulit wajah yang merupakan bagian terluar akan sangat mudah menerima kotoran dan sinar matahri sehingga kelembaban kulit akan perlahan menghilang. Kelembaban kulit yang tidak terjaga akan menyebabkan kulit kering dan pada akhirnya kulit menjadi keriput.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah
Banyak cara yang bakal dilakukan oleh wanita untuk mempertahankan kekencangan kulit wajah. Namun, tidak banyak orang yang melakukan perawatan dengan cara yang alami. Perawatan yang instan untuk mengencangkan kulit akan menjadi pilihan oleh setiap orang tanpa memikirkan efek negatif jangka panjang yang bakal dirasakan pada wajah. Resiko negatif pada wajah dapat dihindari dengan mengganti kebiasaan instan menjadi alami. Berikut ini ada beberapa informasi mengenai
Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami dan Aman
1. Susu dan Minyak Vitamin E
Untuk mengencangkan kulit tidak harus dengan cara perawatan yang mengharuskan kita membayar uang lebih banyak. Kita bisa melakukan dengan cara yang mudah dan murah hanya dengan menggunakan susu dan vitamin E. Cara membuat kulit wajah kencang kembali bisa dilakukan dengan mencampurkan susu dan minyak vitamin E. Kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

2. Pisang
Buah satu ini dapat menjadi bahan alami untuk mengencangkan kulit wajah. Pisang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Cara penggunaannya pun sangat mudah hanya dengan mengoleskan pisang yang telah dihaluskan ke wajah. Setelah itu diamkan hingga mengering kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

3. Yoghurt dan Madu
Yoghurt sangat bermanfaat untuk kesehatan terutama pencernaan. Ternyata bukan hanya bermanfaat untu pencernaan, yoghurt juga bisa berguna untuk mengencangkan kulit wajah. Caranya dengan mencampurkan yoghurt dan madu. Kemudian oleskan pada wajah. Bilas hingga bersih.

4. Alpukat
Buah alpukat sudah terkenal menjadi bahan alami untuk perawatan kulit wajah. Buah alpukat membantu melembabkan kulit. Kulit yang lembab akan menghindarkan kulit kering dan kendur.

5. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki kandungan yang sangat baik. Minyak zaitun selalu digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan wajah. Minyak zaitun selain menghaluskan kulit, minyak zaitun juga bisa mengencangkan kulit wajah. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah saat akan tidur, kemudian besok paginya bilas hingga bersih.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengencangkan Kulit Wajah. Bahan yang alami akan tidak akan memberikan efek negatif pada wajah. Kita juga tidak harus mengorbankan uang yang cukup besar untuk melakukan perawatan.

Saturday, November 3, 2018

Cara Senam Wajah Untuk Mengencangkan Wajah

By KatokotaK | At November 03, 2018 | Label : | 0 Comments
Wajah yang cantik, bersih, dan putih mungkin sudah bisa dengan mudah dilakukan dengan melakukan perawatan kecantikan dengan cara yang alami maupun instan. Namun, setiap wanita pasti akan menginginkan juga kulit wajah yang kencang. Kekencangan kulit wajah akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Jadi, nggak heran kalo wanita yang sudah berusia 30 tahun ke atas akan bingung untuk mempertahankan kulit wajahnya agar tetap terlihat cantik dan kencang. Eiittss, buat yang masih remaja atau berusia 30 tahun kebawah jangan langsung merasa bebas dari masalah kulit kendur. Usia 30 tahun ke bawah juga bisa mengalami masalah kulit kendur akibat dari kesalahan dalam perawatan wajah.
Cara Senam Wajah Untuk Mengencangkan Wajah
Penyebab wajah tidak kencang juga bisa dari berbagai macam faktor seperti usia yang tidak muda lagi, polusi, kotoran, debu, dan terkena paparan sinar matahari terlalu sering. Wajah merupakan bagian luar yang sering menjadi pusat perhatian semua orang, jadi nggak heran kalo wanita itu pasti selalu memikirkan cara terbaik untuk mempertahankan kecantikannya. Wajah yang tidak kencang otomatis akan membuat wajah terlihat kusam dan nggak enak untuk dilihat. Inilah yang terkadang membuat wanita selalu pergi ke tempat perawatan yang memberikan cara yang instan untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang.

Cara Mengencangkan Wajah


Mungkin sebagian orang ada yang menggunakan perawatan yang instan dengan menggunakan jasa dokter kecantikan, hal ini mungkin bisa memberikan jaminan kalo wajah kita nanti kedepannya bakal aman nggak ada efek samping. Tapi, nggak sedikit juga orang yang menggunakan produk kecantikan abal-abal untuk mengencangkan kulit yang memberikan efek negatif pada kulit. Cara ini dipilih mungkin karena harganya yang murah dibandingkan dengan perawatan di dokter kecantikan.

Ngomong-ngomong masalah murah, cara mengencangkan wajah juga ada kok yang murah dan alami. Kita bisa aja memanfaatkan buah-buahan, susu, dan madu. Selain itu juga cara mengencangkan wajah lainnya yaitu dengan Cara Senam Wajah Untuk Mengencangkan Wajah. Sering kan kita mendengar senam wajah? Manfaat dari senam wajah adalah melancarkan peredaran darah, mengurangi ketegangan wajah, dan mampu menyegarkan wajah. Yuukk kita lihat cara senam wajah dibawah ini dan praktekin sendiri dirumah.

1. Mengencangkan Pipi

Untuk mengencangkan kulit pipi dapat dilakukan dengan cara meletakkan kedua tangan dibagian pipi. Kemudian agak sedikit ditekan dan dipijat dari bawah ke atas. Kemudian lakukan senyum selebar mungkin. Lakukan cara ini sebanyak 10 kali.

2. Mengencangkan Mata

Bagian mata merupakan bagian yang mudah sekali terjadi kerutan dibawah mata. Selain itu juga kantung mata akan sangat mengganggu penampilan kita sehari-hari. Untk mengencangkan mata dapat dilakukan dengan letakkan kedua tangan pada masing-masing pelipis mata. Kemudian tarik kebelakan dengan sedikit tekanan. Ulangi cara tersebut sebanyakn 10 kali.

3. Mengencangkan Dahi

Untuk mengencangkan dahi dapat dilakukan dengan cara meletakkan tangan di atas mata. Kemudian tarik bagian bawah dahi ke atas hingga hitungan ke 10 kemudian arahkan tangan ke samping dahi.

4. Mengencangkan Bibir

Mengencangkan bibir dapat dilakukan dengan gerakan-gerakan sebagai berikut. Bentuk bibir seperti huruf U. kemudian lakukan gerakan seperti menghisap sedotan sehingga pipi akan akan tertarik ke dalam. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali.

Nah, sudah pada tau kan Cara Senam Wajah Untuk Mengencangkan Wajah? Selamat mencoba dirumah ya.

Saturday, October 20, 2018

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

By KatokotaK | At October 20, 2018 | Label : | 0 Comments
Buah semangka merupakan buah-buahan yang cukup mudah kita dapatkan baik di pasar tradisional, toko buah, dan supermarket. Pasalnya buah semangka bukan buah musiman, jadi buah semangka ini selalu ada. Buah semangka digemari banyak orang karena buah ini mengandung banyak air. Harga buah semangka per kilonya tidak terlalu mahal, namun bukan berarti buah semangka ini nggak mengandung vitamin yang sangat baik untuk tubuh. Buah semangka banyak mengandung nutrisi yang sangat banyak. Pada saat bulan puasa seperti ini buah semangka sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat berbuka puasa, banyaknya kandungan air dalam buah semangka dan ditambah dengan rasa yang manis dari buah semangka dapat membantu menghilangkan dahaga dan menyegarkan.
Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan
Warna merah pada buah semangka ini menunjukan buah semangka kaya akan vitamin, nutrisi, kalim, dan kaya akan serat. Kandungan-kandungan tersebut sangat dibutuhkan bagi tubuh. Terutama kaya akan serat karena akan membantu melancarkan pencernaan kita. Kebiasaan makan-makanan yang kurang berserat akan menganggu metabolisme pencernaan. Pada kondisi bulan puasa seperti ini biasanya pencernaan menjadi kurang baik, oleh karena itu mengkonsumsi buah semangka akan sangat membantu melancarkan pencernaan. Pencernaan lancar akan membantu tubuh kita tetap sehat.

Selain untuk kesehatan tubuh, buah semangka juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Kandungan air dalam buah semangka dapat membantu melembabkan kulit. Masih banyak lagi manfaat semangka baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat semangka untuk kesehatan tubuh :

1. Kesehatan Jantung
Kandungan lycopene yang terdapat dalam buah semangka sangat baik untuk kesehatan jantung kita. Radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dapat dihilangkan oleh kandungan lycopene yang terdapat di buah semangka. Selain itu, lycopen dalam semangka juga dapat melancarkan aliran darah dan mengontrol kolesterol dalam tubuh.

2. Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A dalam buah semangka dapat membantu mata agar lebih sehat.

3. Menguatkan Tulang
Lycopene yang terkandung dalam semangka juga dapat menghambat kerja sel yang menyebabkan osteoporosis. Lycopene sangat baik untuk sendi dan tulang.

4. Melindungi Dari Radikal Bebas
Asap rokok, asap mobil, dan lainnya menjadi penyebab munculnya radikal bebas yang dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh kita. Terutama untuk kita yang bekerja diluar ruangan sangat rentan dengan radikal bebas. Radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh akan megganggu kesehatan tubuh kita dan dapat membuat kecantikan kulit kita menjadi kusam. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah semangka secara teratur akan membantu mengusir radikal bebas dari dalam tubuh.

Banyak sekali manfaat yang baik dari buah semangka, jadi jangan ragu lagi untuk selalu menyediakan buah semangka dirumah untuk selalu dikonsumsi.

Thursday, October 11, 2018

Tips Mengatasi Sakit Leher Karena Salah Tidur

By KatokotaK | At October 11, 2018 | Label : | 0 Comments
Sakit leher karena salah tidur sering dialami oleh setiap orang. Posisi yang berubah-ubah saat tidur yang mengakibatkan leher menjadi sakit. Selain itu, bantal yang kita gunakan juga bisa menjadi penyebab sakit leher. Keras atau tidak bantal yang digunakan, tinggi atau rendahnya bantal.

Rasa sakit leher yang kita alami, bisa jadi akan menganggu aktivitas sehari-hari. Bukan apa-apa, kita akan sulit menoleh dan sulit untuk menggerakan kepala ke kanan dan kekiri. Nggak mungkin kan, kalo lagi dikantor kemudian kita dipanggil atau ditegur oleh atasan kita cuma bisa menjawab tanpa melihat orang yang memanggil. Bisa-bisa salah kejadian.

Pernah denger nggak sih istilah salah bantal biasanya orangtua jaman dulu kalo ada anggota keluarganya mengalami sakit leher pasti dibilangin salah bantal. Setelah itu, dikasih solusi untuk menjemur bantal yang digunakan semalem kemudian dipukul dibagian leher yang sakit. Nggak tau deh itu mujarab apa nggak. Nggak pernah nyoba sih kalo lagi mengalami itu. hehehhe..

Ambil positifnya aja, kalo sakit leher itu bisa disebabkan oleh salah bantal. Karena posisi leher yang salah menyebabkan otot disekitar leher, tengkuk, dan bahu menjadi tegang dan timbul rasa nyeri. Tapi, kalo untuk solusinya ada baiknya mengikuti Tips Mengatasi Sakit Leher Karena Salah Tidur berikut ini.
Tips Mengatasi Sakit Leher Karena Salah Tidur

Tips Mengatasi Sakit Leher Karena Salah Tidur

1. Mengompres Leher

Ada baiknya pada saat leher sakit karena posisi tidur yang salah, leher dikompres dengan menggunakan air dingin dan hangat. Lakukan pengompresan dengan air dingin untuk mengurangi rasa nyeri. Kemudian dilanjutkan dengan mengompres dengan air hangat untuk mengendurkan otot yang tegang.

2. Pemijatan

Lakukan pijatan yang tidak terlalu keras pada bagian leher dan bahu. Hal ini dilakukan untuk melancarkan peredaran darah.

3. Olahraga Ringan

Pada saat leher sakit, ada baiknya melakukan olahraga ringan untuk leher. Bisa saja dengan menundukkan kepala selama 10 detik. Kemudian tegakkan kembali. Selanjutnya tarik kepala ke posisi belakang selama 10 detik.

4. Posisi Tidur

Usahakan untuk selalu menjaga posisi tidur yang benar. Hal ini dapat membantu mengurangi resiko sakit pada leher. Selain itu, penggunaan bantal juga harus diperhatikan. Gunakan bantal yang lembut agar tidur kita nyaman dan terhindar dari sakit leher.

Cukup mudah bukan Tips Mengatasi Sakit Leher Karena Salah Tidur. Silahkan dicoba untuk yang sedang mengalami sakit leher.

Saturday, September 29, 2018

Cara Mengatur Keuangan Pribadi dan Rumah Tangga

By KatokotaK | At September 29, 2018 | Label : | 0 Comments
Mengatur keuangan memang bukan hal yang mudah. Keuangan selalu menjadi masalah utama dalam kehidupan sehari-hari. Keribetan-keribetan mengatur keuangan paling utama dialami oleh kehidupan rumah tangga karena pasti banyak banget bagian-bagian yang harus dipikirin. Mulai dari kebutuhan sekolah, kebutuhan sandang, pangan, dan kebutuhan lainnya. Kalo untuk mengatur keuangan pribadi mungkin tidak terlalu ribet kayak mengatur keuangan rumah tangga. Tapi, jangan salah kadangan orang menganggap dirinya masih sendiri dengan penghasilan yang besar jadi bisa semau-maunya make uang tanpa ada perencaan. Mau sebesar apapun penghasilan, pasti bakal kekurangan.

Pada dasaranya masalah sulit mengatur keuangan bukan dari penghasilan yang besar atau kecil. Biasanya karena kebiasaan kita memenuhi ‘keinginan’ bukan ‘kebutuhan’ kita. Pasti sering kan kita mengalami hal ini. Apalagi kalo lagi jalan-jalan di Mall, rencana sih mau beli belanja kebutuhan bulanan tapi malah beli barang-barang yang lain. Biasanya barang yang dibeli itu bukan barang yang mendesak, misalnya beli baju, sepatu, dan lainnya. Boleh-boleh aja sih kalo mau belanja tapi harus bener-bener diperhitungkan. Jangan sampe keinginan memotong budget untuk kebutuhan.
Cara Mengatur Keuangan Pribadi dan Rumah Tangga

Banyak orang mengatasi masalah sulit mengatur keuangan dengan menggunakan jasa konsultan keuangan. Boleh sih, tapi mungkin itu untuk mengatur keuangan yang lebih besar dan yang memang belom pernah kita coba dengan Cara Mengatur Keuangan Pribadi dan Rumah Tangga kita sendiri. Kalo kita udah coba dengan cara kita sendiri dan ternyata masih gagal, silahkan deh menggunakan jasa konsultan keuangan agar lebih baik. Ini ada beberapa Cara Mengatur Keuangan Pribadi dan Rumah Tangga yang bisa kalian coba.

1. Mengetahui Kebutuhan

Untuk mengatur keuangan, kita harus mengetahui apa saja kebutuhan-kebutuhan pribadi kita yang harus kita penuhi. Untuk yang berumah tangga, suami dan istri harus mengetahui apa saja kebutuhan yang harus dipenuhi. Bayar listrik, bayar cicilan-cicilan, bayar kartu kredit, dan biaya-biaya pengeluaran lainnya. Untuk yang berumah tangga hal ini sangat penting diketahui oleh suami dan istri agar tidak terjadi salah paham. Kalo misal hanya suami yang bekerja dan nggak mau tau tentang pengeluaran rumah tangga, ini pasti bisa menimbulkan masalah.

2. Menabung

Mau nggak mau kita harus menyisihkan uang dari penghasilan kita untuk menabung. Setelah kalian menerima penghasilan langsung sisihkan 30% misalnya untuk menabung. Hilangkan kebiasaan menabung dengan uang sisa. Hal ini sulit banget dilakuin. Kalo menabung dengan sisa uang pasti bakalan jarang menabung.

3. Anggaran

Kita harus sebisa mungkin merencanakan apa saja yang kita butuhkan. Dalam merencanakan anggaran, boleh aja memasukkan anggaran ke salon, liburan, dan lainnya. Tapi jangan sampe berlebihan. Usahakan anggaran jangan sampe habis. Maksudnya, pengeluaran kita harus lebih kecil dari penghasilan.

4. Hindari Hutang

Sebisa mungkin hindari penggunaan kartu kredit atau cara lain yang menyebabkan kita mempunyai hutang untuk hal-hal yang nggak terlalu penting. Biasakan hidup dengan apa yang ada, jangan terlalu memaksa.

5. Investasi

Setelah kita merencanakan semua kebutuhan dan keinginan kita. Manfaatkan dana yang tersisa untuk berinventasi, ada banyak kok model investasi yang bisa diikuti. Kalau takut beresiko bisa dibelikan emas, tanah ataupun properti.

Itu tadi beberapa informasi tentang Cara Mengatur Keuangan Pribadi dan Rumah Tangga. Mudah-mudahan kita bisa mengatur keuangan lebih baik lagi.

Saturday, September 1, 2018

Tips Memilih Warna Jilbab Sesuai Warna Kulit

By KatokotaK | At September 01, 2018 | Label : | 0 Comments
Kita sebagai cewek muslimah untuk tetep tampil cantik dan menarik pasti harus berpikir ekstra untuk mix and match pakaian dengan jilbab. Pemilihan warna antara jilbab dan baju pasti jadi hal yang bikin pusing. Aku juga ngalamin hal yang kayak gitu kok, kalo udah mau pergi pasti bingung mau pake baju dan jilbab warna apa. Emang udah kebiasaan cewek banget ya, semua-semua harus cocok. Warna baju, jilbab, tas, sepatu, dan aksesoris lainnya. Kadang-kadang kita suka bingung dan berujung salah pilih warna terutama warna jilbab. Duh, kalo udah salah dalam memilih warna jilbab bisa-bisa kita keliatan nggak fashionable dan biasanya ngebuat wajah kita keliatan kusam.
Tips Memilih Warna Jilbab Sesuai Warna Kulit
Hhmmm..Pasti kalian pada nggak mau kan terlihat kusam cuma karena salah pilih warna jilbab? Memang harus bener banyak koleksi warna jilbab. Apalagi untuk orang kantoran dan kuliah wajib banget harus memperbanyak koleksi jilbab demi menunjang penampilan agar terlihat lebih menarik lagi. Nggak harus mahal kok, jilbab yang sederhana dengan harga murah asalkan kita pinter ngebentuknya pasti terlihat menarik. Lagi, yang paling penting adalah warna jilbab. Nih, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menentukan warna hijab sesuai kulit mu.

1. Kulit Putih
Kita pasti mikir kalo kulit putih pasti semua warna cocok. Tapi jangan salah, ada beberapa warna yang bakalan bisa membuat wajah kita terlihat kusam. Seperti warna pastel, putih, beige, dan kuning. Untuk wajah dengan kulit yang putih coba gunakan jilbab dengan warna yang cerah seperti hitam, merah, ungu, abu-abu, dan warna cerah lainnya.

2. Kulit Kuning Langsat
Untik kulit kuning langsat sebaiknya menggunakan warna yang cerah seperti merah, hitam, dan biru. Usahakan jangan menggunakan jilbab dengan warna yang gelap.

3. Kulit Sawo Matang
Warna jilbab yang cocok untuk kulit tipe sawo matang adalah warna pastel, biru tua, merah marun, orange, coklat muda, dan hitam.

4. Kulit Gelap
Nah, kalo untuk warna kulit yang satu ini memang sedikit agak sulit bermain dengan warna. Namun kuncinya hanya dengan percaya diri. Coba deh untuk kulit yang berwarna gelap pake jilbab dengan warna pastel dan cokelat muda. Sebisa mungkin hindari jilbab dengan warna merah, hitam, kuning, dan warna cerah lainnya karena bakalan buat muka tampak kusam.

Satu hal yang menjadi kunci dari penampilan adalah percaya diri. Selagi kita percaya diri dan nyaman dengan penampilan kita, sah-sah aja mau make jilbab warna apa aja.

Sunday, August 12, 2018

Penyebab Gagal Diet yang Sering Terjadi

By KatokotaK | At August 12, 2018 | Label : | 0 Comments
Salah satu cara paling banyak diminati untuk menurunkan berat badan adalah dengan menjalankan program diet. Banyak sekali jenis dan macam program diet yang menawarkan hasil cepat dan ampuh. Kebanyakan program diet memang sudah terbukti mampu menurunkan berat badan dengan mudah da cepat, namun ada kalanya teknik program diet tidak berefek pada seseorang meskipun diet yang ia jalankan adalah jenis diet yang sudah terbukti manjur. Ada kesalahan-kesalahan yang tak semua orang tahu mengenai risiko kegagalan diet jika tidak memperbaiki kesalahan tersebut selama menjalankan diet,
 
Diet Sehat Bagi mereka yang menjalani program diet sehat memang kerap menemui banyak kendala. Mulai dari minimnya informasi mengenai diet, konsep diet sehat yang keliru, godaan eksternal, kurangnya disiplin, hingga pola hidup yang salah. Sehingga perlu pengetahuan dan bimbingan ketika akan menjalankan program diet, karena sejatinya diet tak hanya sekadar menahan dan mengurangi jumlah asupan makanan setiap harinya. Sehingga kadar lemak yang ada di dalam tubuh akan dibakar menjadi kalori akibat tubuh kekurangan kadar kalori dari minimnya asupan makanan setiap harinya.
Dan berikut berhasil kami rangkum beberapa penyebab dan faktor yang menjadi penghalang keberhasilan atau kegagalan diet yang anda jalankan.  
  1. Mengonsumsi Gula Berlebihan
Bagi orang yang menjalani program diet sehat disarankan agar mengurangi konsumsi gula, terlebih lagi zat pemanis buatan yang banyak terkandung dalam minuman minuman dalam kemasan seperti jus buah, minuman penyegar, minuman soda, dsb. Ada baiknya agar memeriksa terlebih dahulu komposisi dari minuman / makanan tersebut pada label kemasan sebelum membeli, terutama pada kandungan gula nya. Konsumsi gula yang berlebihan dapat menghambat program diet anda.
  1. Porsi Makanan Berlebih
Penyebab Gagal Diet yang Sering Terjadi
Banyak orang yang cenderung mengabaikan sarapan pagi atau siang dengan maksud untuk mengurangi porsi makan mereka. Padahal hal tersebut justru dapat mengganggu metabolisme tubuh. Lebih baik makan dengan porsi kecil secara teratur pada waktunya. Dengan mengabaikan sarapan pagi dan siang dengan tujuan untuk mendapatkan 1 porsi besar pada makan malam sama sekali tidak baik untuk kesehatan.
  1. Cemilan Yang Berlebihan
Para pakar diet memang menyarankan cemilan sebagai pengganti sarapan atau jeda menjelang sarapan. Namun umumnya orang menganggap semua jenis cemilan bisa dimakan untuk menggantikan sarapan, padahal beberapa cemilan justru masuk dalam kategori yang patut dihindarkan, seperti keripik kentang, burger, dsb. Makanan cemilan yang baik untuk diet adalah buah buahan karena selain bebas dari zat pemanis, serat dalam buah buahan juga memberi rasa kenyang pada perut.
  1. Kurang Beraktivitas / Olahraga
Banyak orang yang rela tidur seharian pada akhir pekan tanpa bergerak kemana mana. Hanya berbaring di kamar atau sofa seharian untuk menonton tv, bermain video game, bermain internet, dsb. Hal tersebut akan membuat metabolisme tubuh melambat sehingga dapat menyebabkan kegemukan. Cobalah untuk mencari sedikit waktu luang pada saat akhir pekan untuk berolahraga sejenak, memancing, berenang, atau hanya sekedar pergi keluar untuk mencari udara segar.

Jadi bagi anda yang kerap gagal ketika menjalankan program diet, maka sebaiknya perhatikan beberapa penyebab dan faktir di atas, bisa jadi tanpa anda ketahui ternyata diet yang selama ini anda jalankan masih terdapat kesalahan yang membuat kegagalan program diet tersebut. Hal ini bertujuan agar program diet yang anda jalankan bisa berhasil dan berat badan anda dapat turun seperti yang anda inginkan.

Thursday, August 9, 2018

Mengulas Arti dari Setiap Bulan Usia Kehamilan

By KatokotaK | At August 09, 2018 | Label : | 0 Comments
Kehamilan merupakan momen yang sangat di nanti oleh setiap pasangan, karena merupakan momen terindah yang merupakan anugerah dari Allah SWT. Di dalam proses kehamilan tersebut, para wanita yang sedang hamil akan mengalami banyak sekali peristiwa yang bisa muncul karena faktor dari hamil itu sendiri.
Setiap bulan dari proses kehamilan memiliki makna tersendiri baik dari segi kedokteran atau juga dari segi kondisi kepercayaan dari masyarakat di Indonesia. Usia kehamilan yang dimulai dengan sangat mudah, merupakan sebuah usia dimana kondisi dari janin yang ada di dalam kandungan seorang wanita masih begitu lemah dan sangat membutuhkan kehati-hatian dari wanita yang sedang hamil tersebut.
Masa kehamilan yang masih berusia 1 bulan hingga usia 4 bulan merupakan sebuah usia kehamilan yang harus sangat dijaga dan di perhatikan dengan baik.
Para wanita hamil pada usia 1 bulan hingga 4 bulan akan sangat menjaga setiap pergerakan mereka agar tidak merusak atau mengganggu dari perkembangan janin yang sedang mereka kandung, Usia muda di dalam sebuah kehamilan memang sangat rentan terhadap banyak hal yang bisa mengakibatkan sebuah hal yang bisa berdampak tidak baik bagi janin yang ada di dalam kandungan sang ibu.

Oleh karena itu, pada masa tersebut banyak dari wanita hamil yang akan memilih untuk berdiam diri di rumah karena tidak ingin mengambil resiko yang bisa membahayakan keselamatan dari janin yang di kandung.

Usia hamil yang telah memasuki 4 bulan dianggap sudah menjadi cukup kuat dari janin yang ada di dalam kandungan, sehingga para wanita yang sedang hamil sudah bisa untuk melakukan aktifitas mereka kembali seperti biasanya.

Tetapi hal tersebut bukan bisa menimpa setiap wanita hamil secara menyeluruh, karena kondisi wanita yang sedang hamil sangatlah berbeda-beda, ada wanita hamil yang tidak bisa melakukan pekerjaan apa pun karena kondisi badannya yang selalu lemah, hal tersebut juga harus dimaklumi karena bisa jadi itu bawaan dari kondisi bayi yang harus bisa diterima dan tentu saja di jaga dengan baik.
Mengulas Arti dari Setiap Bulan Usia Kehamilan
Wanita hamil membutuhkan asupan gizi dari susu yang dibutuhkan oleh janin yang ada di dalam kandungan mereka susu dari Wyeth bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda, karena memang kandungan gizi yang sangat kaya yang dimiliki oleh susu tersebut.

Minum susu dari Wyeth akan membuat janin Anda mendapatkan asupan gizi yang terbaik yang bisa membuat pertumbuhan dan perkembangan dari janin tersebut optimal dan juga maksimal dengan baik.

Usia kehamilan dari setiap wanita yang sedang mengandung membutuhkan perhatian yang sama besarnya, karena memang pada dasarnya wanita yang sedang hamil akan lebih membutuhkan gizi yang lebih baik untuk ibu dan juga bayi yang sedang di kandung.

Tuesday, August 7, 2018

Rumah KPR Dengan Harga Terjangkau Murah

By KatokotaK | At August 07, 2018 | Label : | 0 Comments
Saat ini kebutuhan akan rumah cukup tinggi dan semakin diakomodasi oleh pemerintah dengan program rumah KPR. Selain itu pemerintah juga bekerja sama dengan Perumnas untuk dapat memberikan program KPR rumah terbaik yang dapat menjangkau berbagai kalangan termasuk kalangan menengah ke bawah yang ingin memiliki rumah sendiri dengan cicilan yang cukup ringan. Tentu saja untuk mendukung program pemerintah ini,
Rumah KPR Dengan Harga Terjangkau

Perumnas telah memiliki beberapa program yang dapat menampung program pemerintah tersebut. Anda juga dapat mencari lebih banyak informasi yang dapat ditemukan di situs resmi perumnas untuk informasi KPR rumah yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengunjungi situs resmi Perumnas dan mencari lebih banyak informasi terkait program KPR rumah tersebut di sana. 

Ada cukup banyak pilihan rumah KPR yang bisa Anda temukan saat ini. Di beberapa kota besar atau beberapa kota yang masih memiliki lahan kosong yang cukup banyak terutama di pinggir kota, banyak pilihan rumah yang bisa Anda ajukan. 

Selain melalui Perumnas, Anda juga dapat menemukan beberapa developer yang telah bekerja sama dengan pemerintah untuk mendukung program sejuta rumah dari Presiden Jokowi. Untuk itu Anda tidak perlu khawatir bahwa Anda tidak akan mendapatkan kesempatan untuk memiliki rumah dengan harga KPR yang tidak terlalu tinggi. Jika Anda cukup gigih mencari, maka ada cukup banyak pilihan yang bisa Anda temukan saat ini.

Beberapa pilihan rumah KPR tersebut ditawarkan oleh beberapa developer yang memiliki beberapa pilihan yang berbeda. Selain dengan persyaratan khusus untuk kalangan menengah dengan spesifikasi khusus untuk rumah yang akan ditawarkan secara KPR, Anda juga bisa mendapatkan harga yang cukup terjangkau pada beberapa developer yang bekerja sama dengan bank BTN. 

Bank ini diketahui sebagai salah satu bank yang akan memberikan cicilan subsidi untuk KPR rumah. Selain beberapa informasi tersebut, masih ada beberapa informasi lainnya yang wajib Anda ketahui agar Anda dapat mengambil rumah secara KPR dengan persyaratan yang telah memenuhi.

Monday, August 6, 2018

Sereal untuk Ibu Hamil Sudah Kadaluarsa, Bisa Dikonsumsi?

By KatokotaK | At August 06, 2018 | Label : | 0 Comments
Sereal merupakan salah satu jenis makanan yang familiar di telinga kita karena kepraktisan dalam penyajiannya. Terkadang kita ceroboh bahwa persediaan sereal kita sudah melewati batas tanggal kadaluarsa. Konon, meskipun begitu sereal masih bisa dikonsumsi. Apakah itu benar? Bagaimana dengan sereal untuk ibu hamil? Apakah nantinya terdapat pengaruh bagi kesehatan tubuh sang ibu maupun bagi Si calon buah hati?
Hal tersebut masih menjadi sebuah perdebatan, di mana ada yang menyebutkan bahwa sereal masih bisa dikonsumsi meskipun sudah melewati batas tanggal kadaluarsa, meskipun telah melebihi 6 bulan dari batas tanggal yang tertera dalam kemasan.

Konsumsi sereal untuk Ibu Hamil

Asalkan yang menjadi catatan adalah produk sereal tersebut masih tertutup rapat dan tidak terpapar sinar matahari yang berlebih. Bahkan sampai terdapat argumen yang menyatakan bahwa kita selayaknya tidak perlu khawatir terhadap perubahan rasa dan tekstur sereal secara fisik, meskipun kita menemukan titik-titik putih, sereal tetap layak untuk dikonsumsi. Hal ini berlaku untuk semua jenis sereal, termasuk sereal untuk ibu hamil.
Sereal untuk Ibu Hamil Sudah Kadaluarsa, Apakah Masih Layak untuk Dikonsumsi

Ada juga yang berpendapat bahwa meskipun banyak yang meyakini bahwa sereal masih bisa dikonsumsi meskipun sudah melewati batas tanggal kadaluarsa, sebagian yang lainnya menentang dengan argumen yang menyatakan bahwa makanan jenis apapun akan menjadi tidak sehat manakala sudah melewati batas tanggal kadaluarsa yang tertera dalam kemasan suatu produk.

Hal ini dikhawatirkan makanan tersebut akan kehilangan kualitas dalam rasanya maupun dalam tekstur dan penampilan secara fisik. Makanan apapun yang telah kadaluarsa beresiko tinggi dapat menyebabkan masalah kesehatan, yang pada umumnya kondisi sistem percernaan lah yang akan terserang dan terancam, salah satu contohnya adalah diare.

Dapat dibayangkan apabila sereal untuk ibu hamil tetap kita paksakan untuk dikonsumsi, maka selain diare yang akan dialami oleh sang ibu, tentunya akan berpengaruh besar terhadap tumbuh kembang si calon buah hati di dalam kandungan, dan dikhawatirkan kualitas mengenai gizi ataupun nutrisi untuk si calon buah hati pun tidak dapat terpenuhi dengan baik.

Meskipun benar demikian bahwa sereal masih layak konsumsi meskipun sudah melewati batas tanggal kadaluwarsa, dengan demikian secara tidak langsung kita dapat menyimpulkan bahwa sereal yang diproduksi tersebut sangat tinggi bahan pengawetnya.
Dengan adanya perdebatan tersebut di atas, maka sebagai manusia yang hidup di era yang sangat kompleks seharusnya kita dapat bersikap dan bertindak cerdas dalam memilih produk makanan yang bergizi.
Terlepas dari kecerobohan dalam menyimpan persediaan makanan, pilihlah produk makanan yang terdapat toko yang menjamin produk yang tersedia adalah produk yang telah melalui proses seleksi, dan produk sereal untuk ibu hamil yang tersedia.

Thursday, August 2, 2018

Yuk Mencicipi Usaha Jual Beli Minyak Zaitun

By KatokotaK | At August 02, 2018 | Label : | 0 Comments
Siapa yang tidak tahu akan khasiat minyak zaitun yang bisa di gunakan oleh berbagai macam kebutuhan. Banyak orang yang saat ini mulai tertarik dengan cara herbal untuk mendukung kebutuhan kesehatan mereka.

Karena sudah semakin banyak yang menyadari bahwa untuk bisa memiliki tubuh yang sehat dan kuat memang harus di dukung dengan adanya pola makan dan hidup yang sehat serta berusaha untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan kimia yang bisa merusak bagian organ dalam tubuh manusia. Maka dari itu akan sangat menguntungkan bagi Anda untuk memulai usaha penjualan minyak zaitun khususnya untuk kalangan ibu rumah tangga.

Beberapa Jenis Minyak Zaitun Yang Banyak Dicari

Minyak zaitun adalah jenis minyak yang di buat dan di ekstrak dari buah zaitun. Minyak ini terbilang sangat bermanfaat karena memang di percaya bisa di gunakan untuk berbagai jenis kebutuhan dalam hidup manusia. Tak heran jika kini kita akan menemukan banyak sekali produk minyak zaitun dalam berbagai jenis sesuai dengan kegunaannya yang tertera di dalam kemasan produk. Biasanya minyak zaitun yang sudah di sebutkan kegunaannya tersebut memang sudah di proses secara khusus agar supaya masyarakat bisa memanfaatkannya lebih maksimal.
Yuk Mencicipi Usaha Jual Beli Minyak Zaitun

Berikut adalah beberapa jenis minyak zaitun yang bisa Anda perjual belikan dalam usaha anda.
  • Minyak untuk konsumsi
Jenis minyak ini biasanya memiliki kualitas minyak grade A di mana proses pembuatan minyak sudah melalui beberapa macam tahapan khusus serta beberapa kali penyaringan yang membuat minyak zaitun grade A tersebut bisa langsung di konsumsi tanpa harus di masak terlebih dahulu.
  • Minyak untuk masak
Meski minyak zaitun untuk memasak belum menjadi satu kebutuhan utama dalam masyarakat kita, namun sudah banyak lho kalangan masyarakat yang sudah beralih ke penggunaan minyak zaitun khususnya untuk memenuhi kebutuhan memasak di dapur. Memasak dengan minyak zaitun terbukti memberikan kelebihan lebih rendah kolesterol dan juga kandungannya yang lebih sehat.
  • Minyak untuk kecantikan
Dan jenis minyak zaitun yang selanjutnya adalah minyak zaitun yang banyak di gunakan untuk menjaga kecantikan tubuh seorang wanita. Minyak zaitun juga bisa untuk melembabkan kulit yang kekeringan di cuaca panas hingga untuk minyak pijat.

Monday, July 23, 2018

Manfaat Pajak Untuk Negara dan Masyarakat Indonesia

By KatokotaK | At July 23, 2018 | Label : | 0 Comments
Pajak merupakan kontribusi dari rakyat pada negara, baik orang pribadi atau badan usaha yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara sebesar-besarnya, dalam hal ini memakmurkan masyarakat.
Kalau dicermati lebih detail, wajib pajak yang membayar pajak memang tidak bisa merasakan manfaat langsung dari manfaat pajak. Hal itu karena setiap kontribusi yang masuk ke negara digunakan demi kepentingan umum atau orang banyak, sehingga wajib pajak bisa merasakannya apabila ia melihat bahwa segala fasilitas dan pembangunan telah berubah.
Manfaat Pajak Untuk Negara dan Masyarakat Indonesia

Selain itu, wajib pajak hanya akan merasa bahwa ia telah menggugurkan kewajibannya sebagai warga negara yang patuh hukum. Lalu sebenarnya, apa saja manfaat pajak bagi wajib pajak itu  sendiri, terutama negara?

Manfaat pajak yang bisa dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat:

1. Pajak sebagai sumber utama penerimaan negara
Pajak di Indonesia sejatinya telah menyumbang 70% lebih dari penerimaan negara, karena apabila hasil pajak tidak digunakan sebagaimana mestinya, maka seluruh kegiatan terutama pembangunan akses publik tidak bisa dilaksanakan.
Akses publik yang dimaksud di sini ialah jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit, dan kantor polisi yang dibiayai dari pajak.
Nah, mungkin kamu tidak bisa merasakan manfaatnya secara langsung, tetapi jika kamu melewati dan menggunakan layanan publik tersebut, sebagai wajib pajak sudah bisa merasakan manfaatnya.
2. Wawasan pajak menjadi bertambah
Dengan sistim self-assessment, maka wajib pajak diharuskan menghitung dan melaporkan seluruh pajak terutangnya. Pada tahap ini, otomatis wajb pajak mau tidak mau harus mencari tahu bagaimana proses dan sistimnya. Mulai dari mengikuti seminar hingga belajar sendiri.
Namun, di zaman yang sudah maju ini, untuk memudahkan segala urusan penghitungan atau pelaporan pajak, maka bisa memanfaatkan keberadaan jasa konsultan pajak. Mengapa? Karena jasa konsultan pajak akan mendampingi dan memberikan pengertian terperinci tentang permasalahan pajak yang dialami oleh Wajib Pajak.
Misalnya saja, kamu bingung bagaimana cara menghitung pajak terutang atau sedang mengalami sengketa pajak, nah kamu bisa memanfaatkan jasa konsultan pajak. Dijamin masalah akan selesai dan kamu tidak perlu pusing lagi dengan urusan satu ini.
3. Pembiayaan negara
Selain manfaat yang bisa dirasakan secara pribadi, pajak juga bermanfaat untuk mendanai pembiayaan senjata yang digunakan untuk melindungi masyarakat, subsidi pangan serta bahan bakar, dan lain-lain.
4. Melestarikan lingkungan dan budaya
Pajak juga digunakan untuk membiayai pengeluaran yang sifatnya tidak reproduktif seperti pembenahan dan pendirian taman rekreasi serta objek wisata bagi masyarakat. Nah, dari sini kamu sebagai calon Wajib Pajak atau Wajib Pajak bisa memanfaatkan keindahan tempat rekreasi tersebut untuk sekadar melepas penat atau stress.
5. Manfaat masa depan
Pajak juga digunakan untuk mendanai pengeluaran yang tidak reproduktif seperti pengeluaran untuk menghemat kebutuhan negara di masa yang akan datang. Misalnya saja pembiayaan bagi anak-anak terlantar dan yatim piatu, maka peran pajak akan berfungsi di sini.

Secara kasat mata, wajib pajak yang rutin membayar pajak tepat waktu, berarti turut memudahkan kehidupan mereka yang tidak mampu. Selain itu, sebagai gantinya para Wajib Pajak akan memperoleh kepuasan batin dan ketenangan karena telah menyisihkan sebagian hartanya bagi mereka yang membutuhkan. 

Thursday, July 19, 2018

Kenali Lebih Detail Tanda-Tanda Persalinan Sudah Dekat

By KatokotaK | At July 19, 2018 | Label : | 0 Comments
Bagi ibu hamil menghadapi masa-masa persalinan menjadi satu momen penting dan paling ditakuktkan. Terkadang bagi ibu hamil dalam usia 8-9 bulan membutuhkan perawatan intensif terutama jika sudah memperlihatkan tanda tanda persalinan sudah dekat

Memang sampai sekarang dari pemahaman akan tanda persalinan masih belum banyak dipahami, oleh karena itu Wyeth Parenting mencoba untuk memberi informasi kepada ibu hamil terutama dalam mengenali tanda persalinan yang semakin dekat.
Kenali Lebih Detail Tanda-Tanda Persalinan Sudah Dekat

Dari tanda-tanda persalinan tersebut sebenarnya mudah dipahami bahkan bisa diprediksi, sehingga kita bisa melakukan langkah antisipasi. Jika selama ini Anda belum memahami secara detail mengenai tanda-tanda persalinan sudah dekat, berikut ini ada beberapa informasi yang sangat penting untuk ibu hamil.
  • Perubahan Pada Bagian Serviks
Dari jaringan seviks sendiri akan mengalami perubahan dimana dari teksturnya akan lebih lunak bahkan sampai elastis. Jika Anda sudah mengalami proses melahirkan maka bagian sekviks akan lebih mudah membesar hingga mencapai 2cm sebelum waktu persalinan dimulai. Tetapi, bila Anda masih memasuki tahap pertama kali dalam melahirkan dari bagian serviks bisa membuka hingga berukuran 1cm dan masih belum menjadi jaminan Anda akan melahirkan dalam waktu dekat.
  • Air Ketuban Pecah
Sudah menjadi satu tanda paling familiar bagi ibu hamil ketika memasuki masa pesalinan dimana air ketuban mengalami pecah. Rata-rata ibu hamil akan merasakan kontraksi sebelum air ketuban pecah, tetapi ada juga yang diawali dengan pecahnya air ketuban. Biasanya setelah air ketuban pecah maka dari proses kontraksi tidak langsung muncul, dari hal tersebut harus mendapatkan penanganan intensif jangan sampai air ketuban mengalami kering karena bisa menyebabkan bayi infeksi.
  • Menurunnya Berat Badan
Berikutnya yang bisa kita amati dalam tanda-tanda persalinan sudah dekat adalah dari berat badan yang semakin menurun. Pada usia kehamilan 8-9 bulan memang membuat tubuh ibu hami berhenti menambah berat badan sehingga lambat laun berat badan akan seimbang bahkan cenderung mulai kehilangan berat badan. Hal tersebut sudah dianggap normal sehingga Anda tak perlu khawatir karena tidak mempengaruhi kesehatan bayi.
  • Merasa Cepat Lelah dan Sering Tidur
Ada tanda berikutnya yakni sering merasa lelah atapun frekuensi tidur siang menjadi lebih lama. Ukuran perut yang semakin membesar membuat proses pencernaan berantakan sehingga dari proses tidur di malam hari akan terganggu. Oleh karena itu kondisi tubuh akan memaksa Anda untuk tidur di waktu sinag ahri sehingga membutuhkan asupan nutrisi agar kondisi kesehatan tidak terganggu.

Ada banyak tanda-tanda persalinan sudah dekat dimana harus dipahami dan diawasi oleh semua pihak. Tidak cukup dari ibu hamil saja, dari orang-orang terdekat juga wajib memperhatikan seperti apa tanda-tandanya. Melakukan antisipasi sebelum proses persalinan menjadi hal utama yang perlu dilakukan agar proses persalinan lebih lancar.

Saturday, July 14, 2018

Tips Memilih Sewa Tenda Pernikahan yang Baik

By KatokotaK | At July 14, 2018 | Label : | 0 Comments
Salah satu yang biasanya dipersiapkan dalam sebuah pesta pernikahan adalah tenda pesta untuk melangsungkan pernikahan, namun untuk memilih sewa tenda pernikahan yang tepat dibutuhkan tips-tips yang harus dipahami sebelum memutuskan untuk menyewa tenda tersebut. Tenda yang nyaman akan memberikan rasa nyaman baik pada kedua mempelai maupun kepada tamu undangan yang hadir.

Meskipun kini banyak yang beralih untuk melangsungkan pesta pernikahan di ruang tertutup (indoor) yaitu di gedung-gedung yang disewakan untuk acara-acara pernikahan namun biaya yang dikeluarkan biasanya terlalu besar. Oleh karena itu menyewa tenda nikah atau tarub ini merupakan langkah yang tepat dan tidak terlalu menghabiskan uang. Tidak perlu khawatir tentang unsur kemewahan dalam tenda, karena tingkat kemewahan tenda bisa Anda pilih sesuai keuangan Anda. Tenda yang mewah biasanya diberi nama atau sebutan Tenda VIP, Tenda VIP Full AC dan yang lainya.
Tips Memilih Sewa Tenda Pernikahan yang Baik
Ada juga aspek lainya yang patut Anda perhatikan diantaranya pencahayaan, lantai, dan biaya transportasi, pemasangan, dan pembongkaran. Hal pertama yang wajib diketahui adalah jenis-jenis tenda untuk pesta pernikahan. Berikut ini tips dalam memilih sewa tenda pernikahan :

1. Jenis Tenda Pernikahan
Ada beberapa jenis tenda yang biasanya digunakan untuk melangsungkan acara pernikahan. Pilihlah tenda yang sesuai dan cocok dihati karena ini masalah kenyamanan dan kepuasan. Ada beberapa pilihan, yaitu :

Party Canopy: tenda yang pertama ini merupakan salah satu tenda pernikahan favorit masyarakat karena tenda ini cukup ringan dan pemasangannya pun cukup mudah. Dari sisi harga sewa, harga sewa tenda Party Canopy ini cukup murah. Tenda ini dirancang untuk melindungi tamu undangan yang hadir, dari sinar matahari dan hujan.

Pop-up Canopy: tenda yang kedua ini sebenarnya hampir mirip dengan tenda yang pertama yaitu party canopy. Sama-sama berbahan ringan dan bisa dengan mudah untuk dilipat. Untuk pemasangan tenda jenis ini tergolong mudah dan cocok untuk jenis pesta apapun.

Sebenarnya masih ada beberapa jenis tenda yang lainya, namun kedua jenis diatas merupakan tenda pernikahan yang banyak dipakai dan semua tempat sewa tenda menyediakannya. Selain harganya cukup terjangkau, tenda tersebut mudah dipasang dan di lepas.

2. Lokasi dan Lantai
Jangan anggap enteng masalah ini, karena pengukuran lokasi akan memperngaruhi tenda mana yang bisa dipasang di area tersebut. Teksur tanah atau lantai juga mempengaruhi jadi harus dilakukan cek dahulu oleh petugas survey dari sewa tenda tersebut. Jika tekstur tanah tidak rata biasanya akan ditambahkan kayu agar lebih rata.

3. Ukuran Tenda Pernikahan
Selain berhubungan dengan lokasi yang akan didirikan tenda, ukuran tenda pernikahan ini sebaiknya dipilih berdasarkan perkiraan banyaknya tamu yang datang beserta area dekorasi dan prasmanan. Memberikan kenyamanan pada tamu undangan akan turut membantu jalannya proses pernikahan Anda.

4. Warna Tenda Pernikahan
Warna tenda ini dapat dipilih sesuai selera namun harus disesuaikan juga dengan tenda yang tersedia di hari atau tanggal dimana Anda akan melangsungkan pesta pernikahan. Biasanya kebanyakan orang lebih suka dengan warna putih, biru, ungu dan warna cerah lainya sebagai simbol kebahagian dari kedua mempelai. Sesuaikan juga warna tenda dengan dekorasi pernikahan Anda.

5. Aksesoris
Dalam hal sewa tenda, ada tenda yang biasa ada juga yang VIP yaitu tenda mewah dengan fasilitas AC. Failitas AC ini hanya ada dipaket-paket tertentu karena tidak semua jenis tenda cocok dan bisa untuk dipasangi fasilitas tambahan AC ataupun kipas angin dingin mirip AC.

Nah itulah tips mengenai sewa tenda pernikahan, pastikan hal ini dipikirkan dengan matang dan juga disesuaikan keuangan Anda.

Wednesday, July 4, 2018

Tips Memilih Jilbab Umama Berdasarkan Selera

By KatokotaK | At July 04, 2018 | Label : | 0 Comments
Jilbab umama saat ini dikenal sebagai salah satu tren hijab di Indonesia. Banyak sekali wanita muslimah yang sangat menyukai model hijab yang satu ini. Umama sendiri merupakan nama brand jilbab terbesar yang fokus pada dua model yaitu model segiempat dan pashmina. Ada beberapa faktor yang membuat jilbab umama bisa menjadi tren dan sangat digemari.
Tips Memilih Jilbab Umama Berdasarkan Selera
Pertama, jilbab ini bisa dikreasikan se unik mungkin, Anda bisa tampil modis, bisa tampil sederhana, bisa tampil casual, bisa tampil anggun hanya dengan mengenak satu model jilbab umama. Kedua, jilbab ini terkesan praktis dan tidak ribet saat dikenakan. Sangat cocok untuk Anda yang tidak suka menghabiskan banyak waktu hanya untuk memakai jilbab.

Ketiga, jilbab ini memiliki dua model yang sudah tidak asing bagi para hijabers yaitu model segiempat dan pashmina. Sehingga akan lebih mudah untuk mengkreasikannya. Hal inilah yang membuat jilbab umama menjadi sangat kekinian dan nge tren dikalangan fashion hijab. Kemudian jilbab yang satu ini juga cocok dikenakan ke berbagai acara mulai dari acara formal sampai non formal.
Tutorial jilbab umama sudah dapat Anda temukan di berbagai mesin pencari seperti google dan youtube.
Anda harus pintar memadupadankannya dengan pakaian Anda agar penampilan Anda sempurna dan tidak membosankan setiap harinya. Pastikan juga apa bentuk wajah Anda mendukung, jangan pernah memaksakan karena akan terlihat aneh nantinya.

Banyak sekali online shop hijab yang menawarkan berbagai jilbab umama dengan bahan yang bermacam-macam dan harga yang terjangkau, sangat cocok sekali untuk Anda yang ingin mengoleksi jilbab umama.
Anda harus pintar memilih bahan yang tidak hanya terlihat serasi dengan Anda tetapi juga harus nyaman ketika dikenakan.
Karena percuma jika modelnya bagus namun tidak nyaman saat dikenakan, kecantikan Anda tidak akan terpancar. Jilbab umama cocok untuk dikenakan oleh wanita muslimah dari berbagai kalangan. Ini karena model dan kreasi bahannya yang bisa dipakai oleh anak-anak, remaja sampai ibu-ibu. Ayo koleksi jilbab umama sekarang juga!

Sunday, July 1, 2018

Serviced Office Menjawab Kebutuhan Para Pebisnis

By KatokotaK | At July 01, 2018 | Label : | 0 Comments
Di era saat ini serviced office merupakan layanan sewa kantor yang sering dicari oleh para pebisnis dan pengusaha di kota besar seperti Jakarta. Banyak alasannya yang membuat mereka lebih suka menyewa perkantoran seperti itu, salah satunya karena berbagai kelengkapan fasilitas yang disediakan dan tidak mengharuskan untuk membuat atau membangun kantor sendiri.
Serviced Office Menjawab Kebutuhan Para Pebisnis
Pihak pengelola atau penyedia sewa biasanya akan menyediakan kantor di daerah yang strategis dan merupakan pusat bisnis untuk menjadi tempat usaha atau kantor. Tentu saja hal tersebut menjadi daya tarik bagi penyewa untuk bisa berkantor di tempat yang menjadi pusat perekonomian saat ini.

Alasan Memilih Serviced Office

Saat memutuskan untuk menyewa sebuah serviced office seorang pengusaha agaknya memilih hal yang tepat karena sekarang ini sangat sulit di sebuah kota besar untuk bisa memiliki sendiri bangunan kantor yang strategis.

Dengan menyewa ruangan kantor seperti itu maka pengusaha atau pebisnis maupun sebuah perusahaan akan memperoleh banyak kemudahan tanpa perlu mengeluarkan biaya membeli bangunan yang bisa jadi sangat besar. Salah satu alasan yang menjadikan para pengusaha lebih suka menyewa sebuah ruangan kantor adalah kapasitasnya yang sesuai dengan kebutuhan  perusahaan, sehingga bisa mencari dengan menyesuaikan kapasitas pegawai yang akan menempati.
 
Alasan lain tentu saja adalah masalah dana yang tidak terlalu besar. Dengan menyewa sebuah area kantor, Anda hanya perlu membayar untuk uang sewa dengan besar yang sudah ditentukan. Bisa untuk satu bulan masa sewa, satu tahun atau seberapa lama Anda ingin menempati tempat tersebut.

Hal ini akan menguntungkan karena Anda hanya perlu membayar sesuai dengan masa pemakaian gedung saja. Maka, dengan kata lain jika masa sewa yang dibayar sudah habis Anda bisa memperpanjang sewa atau pindah kantor jika tidak betah dengan suasananya.
◄ Posting Baru
 

Copyright © 2012. Bikin Slime - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz