Friday, April 19, 2019

Cara Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata

By KatokotaK | At April 19, 2019 | Label : , | 0 Comments
Lingkar hitam pada mata atau yang sering disebut dengan mata panda memang sangat mengganggu. Meskipun lingkar mata ini tidak terlalu menjadi masalah namun tetap menjadi masalah karena mengganggu penampilan.

Apalagi kalo kita mengaplikasikan make-up pada pasti kita harus ekstra untuk menutupi lingkar mata tersebut agar tidak terlalu kelihatan. Untuk yang tidak suka dengan make-up bisa-bisa lingkar mata ini memberikan kesan muka yang tidak fresh dan memberikan kesan wajah tampak kusam. Lingkar hitam pada mata memang cukup sulit untuk dihilangkan, karena kita harus melakukan perawatan ekstra dan harus tau penyebab munculnya lingkar hitam pada mata.

Cara Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata
Penyebab munculnya lingkar hitam pada mata banyak banget. Hal ini bisa terjadi karena pola tidur yang tidak baik. Pola tidur yang kurang baik akan menyebabkan munculnya lingkar hitam. Selain itu, seringnya terkena paparan sinar matahari menyebabkan kulit menjadi kering dan menimbulkan lingkaran hitam di mata.

Faktor keturunan juga bisa mempengaruhi lingkar hitam pada mata. Kalo orangtua kalian atau saudara-saudara kalian ada memiliki masalah lingkar hitam pada mata bisa saja kalian akan mengalami hal yang sama. Tapi jangan terlalu khawatir, masih ada cara mneghilangkan lingkar hitam pada mata yang bisa dilakukan dirumah. Kunci dari setiap perawatan adalah rajin dan teratur. Kita harus benar-benar rajin dalam menjalankan perawatan, jangan hanya melakukan satu kali perawatan tapi menginginkan hasil yang maksimal. Semua ada prosesnya.

Cara Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata

1. Konsumsi Air Putih

Mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap harinya akan membantu untuk menghilangkan lingkar hitam pada mata. Hindari dehidrasi agar mata panda tidak menganggu penampilan kita.

2. Pola Tidur

Pola tidur yang tidak baik atau sering tidur larut malam akan menimbulkan lingkar hitam pada mata. Tidur yang baik selama 7 jam setiap harinya akan membantu menghilangkan lingkar hitam pada mata.

3. Konsumsi Buah dan Sayur

Untuk membantu menghilangkan lingkar hitam pada mata sebaiknya mengkonsumsi buah dan sayur. Hindari makan-makanan yang cepat saji. Usahakan untuk mengkonsumsi buah sayur yang mengandung vitamin C.

4. Teh

Teh yang sudah digunakan jangan langsung dibuang. Bekas teh ini bisa membantu untuk menghilangkan mata panda. Caranya tempelkan teh yang sudah digunakan pada mata. Diamkan selama 30 menit.

5. Masker

Selain melakukan hal yang diatas, ada baiknya melakukan perawatan dengan menggunakan masker timun, tomat, dan bengkoang. Gunakan masker seminggu dua kali. Untuk hasil yang maksimal lakukan seminggu dua kali.

Demikianlah Cara Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata. Semoga bermanfaat.

Thursday, April 18, 2019

Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah

By KatokotaK | At April 18, 2019 | Label : | 0 Comments
Masalah muka yang satu ini bener-bener bisa ngeganggu penampilan wajah kita. Kita udah pake make up abis-abisan tapi harus hilang gara-gara minyak yang berlebihan.

Minyak yang berlebihan bisa jadi pemicu timbulnya jerawat pada wajah kita. Mau make obat apapun buat ngilangin jerawat tapi minyak yang berlebih nggak dihilangkan bakalan percuma. Cuma ngabisin duit aja.

Minyak berlebih biasanya dikarenakan oleh beberapa hal, diantaranya :
  • Keturunan yang memang mempunyai sejarah kulit berminyak
  • Hormon yang tidak seimbang
  • Kosmetik yang mengandung minyak
  • Mencuci muka terlalu sering juga dapat mengakibatkan kulit berminyak
  • Mengkonsumsi makananan yang mengandung minyak berlebih dan pedas
  • Aktifitas dibawah sinar matahari juga dapat menyebabkan produksi minyak berlebih.

Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah
Jangan khawatir bagi kamu-kamu yang mempunyai masalah minyak berlebih pada wajah. Media Informasi akan membagikan cara untuk mengurangi minyak berlebih di kulit wajah.

1. Jangan Mencuci Muka Terlalu Sering
Advertisements

Kebanyakan orang biasanya menganggap cuci muka itu hal yang baik untuk wajah. Persepsi ini nggak begitu benar soalnya, kalo kita terlalu sering mencuci muka akan menyebabkan produksi minyak berlebih. Usahakan hanya mencuci muka 2 kali dalam sehari.

2. Produk Pembersih yang Aman

Jangan mudah tergiur dengan produk-produk kosmetik. Cermati kosmetik yang bakal kamu beli. Usahakan yang mengandung air.

3. Hindari produk yang Berbahan Dasar Alkohol

Bagi kamu yang sehari-harinya menggunakan make up. Usahakan perlengkapan make up kamu tidak berbahan dasar dan atau mengandung alkohol.

4. Diet Seimbang

Kurangi asupan gula, lemak jenuh, dan lemak trans yang sering ada di dalam makanan siap saji. Perbanyak makan buah dan sayuran untuk membantu Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah.

5. Gunakan Produk Berbahan Dasar Air

Penggunaan produk dengan bahan dasar air sangat dianjurkan untuk mengobati wajah mengkilap, produk pembersih wajah berbahan dasar air lebih bagus dibandingkan produk pelembab dan krim dengan berbasis minyak karena akan membuat kulit Anda lebih mengkilap.

6. Perasan Jeruk Nipis

Air perasan jeruk nipis ini juga bisa membantu dalam menghilangkan minyak berlebih. Caranya, peras jeruk nipis secukupnya kemudian air perasan tersebut dioleskan pada wajah. Setelah itu cuci muka dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Semoga Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah ini dapat bermanfaat untuk kamu-kamu yang sedang bingung buat menghilangkan minyak pada wajah.

Saturday, March 9, 2019

Cara Merawat Kuku Dengan Mudah

By KatokotaK | At March 09, 2019 | Label : | 0 Comments
Udah pada cantik dari ujung rambut sampe ujung kaki belom? Agak ragu ya jawabnya kalo udah cantik sampe ujung kaki. Biasanya yang selalu dapet perawatan yang lebih itu hanya kulit, wajah, dan rambut. Padahal sebenernya kuku-kuku baik tangan maupun kaki juga perlu perawatan.

Mungkin kalo untuk kuku tangan sering mendapatkan perawatan secara setiap aktivitas pasti menggunakan tangan. Kalo kuku tangan nggak beraturan bentuknya udah pasti bikin malu. Cewek ini emang agak sedikit rempong ya kalo udah berhubungan dengan kecantikan. Semuanya harus mendapatkan perawatan. Tapi ya, kecantikan tubuh itu asset buat kita. Apalagi kalo yang udah punya suami atau pacar, pasti pasangannya nambah cinta kalo kita bisa merawat tubuh. Nah, kalo yang lagi jomblo bisa jadi dapet pasangan kalo pinter merawat tubuh.
Cara Merawat Kuku Dengan Mudah
Perawatan kuku sering terabaikan oleh kita mungkin karena kita mikir nggak terlalu penting apalagi kuku kaki. Kita pasti mikir ngapain ngurusin kuku kaki, toh nggak keliatan orang ini juga. Padahal, kuku kaki yang tertutup juga harus mendapatkan perawatan. Pada nggak mau kan kalo kakinya bau busuk? Penyebab kaki bau busuk bisa dikarenkan kurangnya perawatan kuku. Kuku kaki yang panjang dan kotor bisa menyebabkan bau yang kurang sedap pada kaki.

Kuku kaki yang panjang dan kotor bisa menyebabkan bau yang kurang sedap pada kaki. Kuku tangan juga kalo jarang kita rawat bisa menumpuk bakteri. Kuku yang panjang dan kotor bisa-bisa membuat bakteri bersarang dan menimbulkan penyakit dan jerawat. Nah lho? kok bisa nyambung ke jerawat ya? Bisa aja sih, kalo kita membersihkan muka dengan kondisi tangan dan kuku yang kotor otomatis bisa menimbulkan jerawat. Hayooo, pada nggak mau kan punya bau kaki yang kurang sedap dan jerawat akibat kemalesan kita membersihkan dan merawat kuku?

Cara Merawat Kuku Dengan Mudah

Oleh karena itu, mending mulai dari sekarang kita rajin untuk membersihkan kuku. Nggak perlu dengan perawatan yang mahal. Cukup dengan mengetahui  dan Alami Yuk, intip beberapa tips mudah di bawah ini,

1. Potong Kuku

Hal yang paling mendasar dan paling mudah untuk dilakukan adalah memotong kuku. Bagi kamu yang hobi dengan kuku panjang bukan berarti tidak memotong kuku. Apalagi untuk bagian kuku kaki. Memotong kuku kaki akan membuat kita lebih nyaman dan terhindar dari bau kaki yang kurang sedap.

2. Menyikat Kuku

Selain memotong kuku kaki dan tangan, menyikat kuku juga harus dilakukan. Aktivitas kita yang sering terkena debu, menggunakan sarung tangan, kuteks, dan sepatu bisa membuat warna kuku lebih gelap. Oleh karena itu, menyikat kuku diperlukan agar kuku terlihat bersih dan putih.

3. Bersihkan Kuku

Membersihkan kuku harus dilakukan setiap hari. Kalian bisa membersihkan kuku dengan cara merendan kuku kaki dan tangan di air hangat yang udah dicampur dengan garam secukupnya. Sela-sela kuku harus diperhatikan banget ya, agar nggak ada kotoran yang nyelip.

4.Pelembab

Untuk mendapatkan keindahan kuku kaki dan tangan, ada baiknya setiap hari dioleskan pelembab. Pelembab dapat membuat kaki dan tangan lembut.

5. Hindari Penggunaan Kuteks

Bagi para cewek pasti suka banget menggunakan kuteks. Boleh-boleh aja sih sebenernya, tapi kalo bisa hindari penggunaan kuteks terlalu lama. Penggunaan kuteks yang terlalu lama dapat menyebabkan warna kuku menjadi kuning.

Udah pada tau kan gimana Cara Merawat Kuku Dengan Mudah? So, kalo lagi melakukan perawatan tubuh, jangan sampe lupa melakukan perawatan kuku kaki dan tangan juga. Semoga bermanfaat!

Thursday, February 7, 2019

5 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami

By KatokotaK | At February 07, 2019 | Label : | 0 Comments
Banyak cara dalam menghilangkan kerutan di bawah mata tanpa harus pergi ke salon kecantikan. Pasalnya bahan-bahan alami penghilang kerutan bawah mata kini mudah ditemukan. Sebelumnya penyebab utama kerutan di area sekitar mata, memungkinkan istirahat yang kurang cukup. Maka dari itu, karena tidak jarang kerutan tersebut timbul akibat mata kelelahan yang berarti.

Biasanya usia muda tidak menutup kemungkinan untuk mengalami kerutan di bawah mata. Namun rupanya selain kurang istirahat ada beberapa pemicu lain dari garis-garis kecil pada area mata adalah radikal bebas, merokok, pajanan sinar matahari, stres, dehidrasi, kekurangan nutrisi untuk kulit, faktor genetika, gizi buruk dan lain sebagainya.
Nah, berikut ini cara alami menghilangkan kerutan di bawah mata yang baik dan benar.
  1. Kantung Teh Celup Bekas
Sisa kantung teh celup memang bermanfaat untuk merileksasikan mata lelah dan meredakan mata bengkak. Cara menghilangkan keriput di sekitar mata dengan kantung teh celup bekas bisa dengan langsung meletakkan dua buah kantung teh celup bekas pada bawah mata. Namun untuk memperoleh manfaatnya secara optimal, sebelum dipakai, simpan terlebih dahulu kantung teh yang ingin dipakai ke dalam lemari es.
  1. Buah Mentimun
Kulit bawah mata sangat cepat menimbulkan keriput dan garis kerut ketika kekurangan asupan air. Cara terbaik adalah memastikan apakah kulit telah tercukupi asupan air di daerah bawah mata dan menghindari pigmentasi. Pertama siapkan irisan mentimun dingin yang sebelumnya anda simpan dalam lemari es. Setelah itu, tempatkan irisan tersebut di bawah mata dan biarkan selama 15 menit setiap hari agar hasil lebih optimal.
  1. Buah Nanas
5 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami
Buah nanas yang dikenal sebagai enzim aktif dalam bromelain, yang merupakan anti inflamasi dan bentuk alami asam alpha hidroksi, sehingga membantu mengurangi kerutan. Selain itu, nanas juga membantu dalam pengelupasan kulit mati secara utuh. Anda hanya tinggal menghancurkan beberapa iris nanas hingga lembut, lalu terapkan pada keriput-keriput di bawah mata. Biarkan selama dua puluh menit dan lalu cuci dengan air bersih.
  1. Jus Lemon
Buah lemon mengandung vitamin C yang cukup banyak sehingga berguna untuk merawat kulit dengan menutrisinya. Anda bisa pula mengaplikasikannya untuk menghilangkan kulit keriput di bawah kelopak mata. Sebelumnya anda mesti membuat jus dari satu atau dua buah lemon. Setelah itu, ambil kapas, bentuk bola kecil, celupkan pada jus lemon. Barulah anda oleskan kapas basah pada kelopak mata. Lakukan dua kali sehari menjelang tidur dan setelah bangun pagi.
  1. Buah Alpukat
Satu lagi buah alpukat adalah buat tinggi lemak yang bagus untuk mengurangi keriput di bawah mata. Cara penggunaanya dengan mengiris dan lembutkan alpukat dan terapkan secara merata di bawah mata. Biarkan selama lima belas menit. Selama merapkan alpukat, lakukan pijatan lembut pada area bawah mata, sehingga minyak alami meresap melalui kulit dan menutrisi kulit. Bilas dengan air bersih lalu keringkan dan melakukannya setiap hari.

Friday, February 1, 2019

Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Kecantikan Wajah

By KatokotaK | At February 01, 2019 | Label : | 0 Comments
Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Kecantikan Wajah
Setiap wanita pasti akan selalu memikirkan hal-hal yang berhubungan dengan kcantikan wajah mereka. Nggak ada wanita yang nggak peduli dengan kecantikan wajahnya. Buktinya, kalo udah ada jerawat satu di wajah udah pasti kesel sendiri. Wajah itu merupakan asset yang berharga bagi para wanita. Jadi sebisa mungkin berusaha untuk tetap dijaga kecantikan dan kesehatan wajahnya. Perawatan-perawatan baik alami maupun yang nggak alami pasti dilakukan oleh semua wanita. Mungkin ada aja sih cewek yang nggak terlalu rutin melakukan perawatan wajah tapi yang namanya dandan minimal make bedak udah pasti dilakuin oleh para cewek agar terlihat cantik dan segar.

Banyak cara sih untuk menjaga kecantikan wajah kita. Perawatan alami baik dari dalam maupun dari luar bisa dilakukan demi menjaga kesehatan dan kecantikan wajah. Perawatan ke salon dengan harga yang relatif cukup menguras kantong juga bisa dilakukan untuk menjadikan wajah terlihat cantik.

Tapi, masalahnya ini terkadang kita sering melakukan kebiasaan yang bisa merusak kecantikan. Apalagi kalo udah capek dengan aktivitas seharian yang menguras tenaga bisa-bisa pas sampe rumah udah nggak sempet lagi untuk membersihkan wajah sehingga kotoran yang menempel di wajah menumpuk dan akan bisa menyebabkan masalah pada wajah. Mungkin kita semua kadang nggak sadar kalo kita sering melakukan kebiasaan buruk.

Coba deh baca artikel dibawah ini, siapa tau bisa membuat kita merubah kebiasaan buruk ini.

1. Tidak Membersihkan Wajah
Aktivitas sehari-hari yang menuntut kita menggunakan make up seharian dan apalagi kalo kita harus melakukan aktivitas diluar ruangan dan harus bersahabat baik dengan debu segala macam akan membuat wajah kita rusak. Apalagi kalo udah capek, pas pulang kerumah langsung tidur tanpa membersihkan wajah lagi. Hal ini akan membuat wajah menjadi kusam dan bisa saja emeimbulkan jerawat akibat dari kotoran yang tersumbat dakam pori-pori.

2. Salah Membersihkan Wajah
Membersihkan wajah memang merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Tapi, jangan salah membersihkan wajah dengan cara yang tidak benar juga bisa membuat wajah menjadi rusak. Lakukan pembersihan wajah dengan cara yang lembut agar wajah tidak terjadi iritasi.

3. Posisi Tidur
Posisi tidur kita juga bisa mempengaruhi kecantikan wajah. Tidru dengan tengkurap atau dengan posisi yang menyebabkan wajah tertekan akan membuat wajah mudah keriput. Oleh karena itu sebisa mungkin usahakan untuk tidur dengan posisi terlentang.

4. Perlindungan Wajah
Perlindungan wajah bisa saja dengan menggunakan sun block atau jenis produk kecantikan lainnya yang cocok untuk kulit wajah kita. Hal ini dilakukan untuk menghindari paparan sinar matahari agar tidak membuat wajah kering dan kusam.

5. Kosmetik
Pemilihan kosmetik juga harus menjadi perhatian yang sangat penting. Kebiasaan gonta ganti kosmetik dapat berdampak buruk terhadap keantikan wajah. Pilihlah kosmetik yang benar-benar cocok untuk jenis kulit wajah kita.

Demikianlah informasi mengenai Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Kecantikan Wajah. Semoga bermanfaat.

Thursday, January 31, 2019

Cara Merawat Behel yang Baik dan Mudah

By KatokotaK | At January 31, 2019 | Label : | 0 Comments
Cara Merawat Behel yang Baik dan Mudah
Behel atau sering disebut kawat gigi sekarang terkenal sekali. Bisa dibilang udah jadi aksesoris tambahan. Gimana nggak? Rata-rata semua orang baik cewek maupun cowok pada pake behel semua. Termasuk aku juga sih make behel. hehehe.

Banyak alasan orang menggunakan behel. Kalo aku sih waktu itu niat make behel karena mau ngerapiin gigi. Giginya berantakan sih, jadi harus dirapiin pake behel. Ada juga orang yang mae behel cuma karena trend masa kini. Banyak tuh aku ketemu orang-orang yang make behel, terus aku tanya kenapa make behel jawabannya ‘cuma pengen aja.’ Tapi ya suka-suka lah ya, asal bisa ngejaga dan tau biar nggak ngerugiin diri sendiri.

Sekarang ini banyak banget jasa pemasangan behel, bukan hanya dokter gigi tapi ada juga salon-salon dan juga jasa pembuatan gigi yang menawarkan jasa pemasangan behel. Menurut pendapat aku ya, jasa pemasangan behel yang sangat bisa dipercaya itu ya di dokter gigi bukan dengan yang lain. Memang sih harganya cukup mahal kalo masang di dokter dibandingkan dengan yang lainnya. Aku pernah ditawarin untuk masang behel dengan harga Rp. 500.000 sampe Rp. 1.000.000. Bedanya jauh banget dengan harga aku masang di dokter yang rata-rata Rp. 5.000.000 ke atas.

Banyak banget resiko yang bakal kita alami kalo kita masang behel dengan cara yang salah. Bukan hanya 1 atau 2 orang yang mengalami itu. Selama aku kontrol di dokter gigi, dokternya cerita banyak banget orang yang pake behel di salon dan ternyata rahangnya geser, giginya sakit, dan keluhan lainnya dateng ke dokter gigi. Pada waktu itu, dokter gigi tempat aku pasang behel nggak mau terima soalnya dia bukan dokter yang masang behel itu jadi disaranin untuk balik lagi ke orang yang masangin.

Jadi kalian yang berencana mau masang behel harus bener-bener hati-hati dalam memilih jasa pemasangan behel. Cari dokter gigi menurut kalian baik, usahakan jangan pake jasa pemasangan behel yang menawarkan harga murah. Oleh karena itu, sebelum punya niat make behel lebih baik tau dulu apa sih tujuan pake behel. Ada banyak yang bilang kalo make behel bisa bantu buat kurus. Aku udah hampir 5 tahun pake behel tapi nafsu makan masih aja dan aku nya masih gendut aja.

Tergantung lah ya, ada yang memang berhasil kurus gara-gara pake behel dan ada juga yang nggak berhasil. Yang pasti tujuan utama pake behel itu biar gigi rapi dan menjaga kesehatan bagian mulut. By the way, kalo ngomongin masalah kesehatan mulut ternyata behel itu harus bener-bener dirawat. Jangan sampe kita make behel tapi nggak tau. Nih, aku ada beberapa informasi tentang cara merawat behel sesuai pengalaman make behel dari beberapa tahun yang lalu sampe sekarang.

1. Mengunyah Makanan

Kalo udah pake behel, semuanya harus dijaga. Mengunyak makanan juga nggak boleh sembarangan. Kalo asal-asalan bisa-bisa behel ngebuat sariawan dan lain-lain. Kalo kalian lagi makan makanan yang cukup keras misal makan apel, pepaya, dan lainnya mending dipotong kecil-kecil dulu jangan langsung digigit. Hal ini untuk menghindari bracket lepas dari gigi.

2. Menyikat Gigi

Menyikat gigi juga perlu diperhatikan dengan baik. Biasanya kalo masang behel di dokter gigi bakalan dikasih sikat gigi khusus ortho. Kalo nggak, ada tuh salah satu merk sikat gigi yang juga menjual sikat gigi khusus ortho.

3. Kebersihan

Sebaiknya setiap habis makan, bersihin behel kalian. Hal ini demi menjaga kesehatan mulut dan menghindari karang gigi. Kalo aku dulu dikasih sikat gigi bulu yang kecil banget. Sikat gigi itu bisa dibawa kemana-mana dan untuk membersihkan kotoran di sela-sela gigi.

4. Hindari Permen Karet

Nah, buat yang make behel usahakan menghindari permen karet, tahu kan lengketnya bagaimana? Bakalan repot sendiri ngebersihinnya.

5. Hindari Konsumsi Gula Berlebih

Kalo lagi make behel, jangan terlalu banyak konsumsi gula ya.. Soalnya bakteri yang muncul gara-gara konsumsi gula yang berlebih bisa merusak gigi.

6. Banyak Minum Air Putih

Mengkonsumsi air putih sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan mulut.

7. Rutin Kontrol

Nah, ini yang paling harus dilakuin kalo pake behel. Harus rajin-rajin kontrol ke dokter gigi biar tau perkembangan gigi nya gimana. Aku pernah awal-awal dulu sebelum giginya rapi bener, males mau kontrol dan ternyata gigi nya berantakan dan harus ditarik lagi. Kalo udah ditarik itu, nyakitin banget. Jadi harus bener-bener rajin kontrol biar selalu tau perkembangannya.

Demikianlah informasi Cara Merawat Behel. Mudah-mudahan bisa membantu kalian yang lagi make behel.

Wednesday, December 19, 2018

Tips Agar Warna Perhiasan Emas Tidak Pudar

By KatokotaK | At December 19, 2018 | Label : | 0 Comments
Perhiasan emas sangat menjadi perhiasan wajib bagi setiap orang. Rata-rata semua orang baik wanita maupun lelaki pasti menggunakan perhiasan emas. Perhiasan emas biasanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari, acara resmi, maupun acara lainnya. Sering banget kan kita lihat di acara-acara pesta terutama ibu-ibu kalo udah make emas biasanya kalung, cincin, dan gelang udah rame banget.

Kebanyakn orang berpikir bahwa emas yaitu emas yang berwarna kuning. Tapi, emas juga ada yang berwarna putih. Emas putih saat ini sering menjadi pilihan untuk menambah keindahan penampilan.

Emas merupakan logam yang tahan terhadap korosi atau karat dan oksidasi. Hal ini dapat terjadi apabila perhiasan emas sering kita gunakan dan juga perawatan emas yang kurang baik. Warna emas apabila tidak dirawat dengan baik akan memudar dan bisa berubah menjadi hitam. Penyimpanan emas didalam lemari dan tas atau yang lainnya dapat menyebabkan emas menjadi kusam dan hitam.

Apalagi kalo emas kita pake pada saat kita berenang dilaut warna akan berubah menjadi hitam dan kusam. Kalo udah kayak gini, pasti kita pada males make perhiasan emas kita. Walaupun harga nya selangit kalo perawatannya nggak bener bakalan tetep menghitam. Oleh karena itu, ada baiknya kalian baca dulu agar perhiasan emas kesayangan kalian tetep bisa menambah kecantikan penampilan kalian.
Tips Agar Warna Perhiasan Emas Tidak Pudar
Tips Agar Warna Perhiasan Emas Tidak Pudar

1. Melepas Perhiasan
Kalo kalian nggak pergi ke acara-acara resmi atau acara dan hanya sekedar dirumah mending perhiasan emas dilepas dan disimpan aja. Apalagi kalo kalian mau jalan-jalan ke laut dan berniat ingin mandi misalnya, lebih baik dilepas, Karena air garam di laut dapat mengusamkan dan menghitamkan perhiasan emas anda.

2. Hindari Lotion
Sebaiknya pada saat kalian ingin menggunakan lotion usahakan melepas perhiasan terlebih dahulu. Lotion dapat menyebabkan perhiasana emas anda berubah warna menjadi hitam dan kusam.

3. Membersihkan Perhiasan Emas
Ada baiknya jika kalian melihat perhiasan emas anda kotor, anda harus langsung mencuci perhiasan tersebut agar kotoran tidak menempel terlalu lama di perhiasan anda. Cara mencuci emas juga perlu diperhatikan, jangan sampai kalian salah dalam mencuci emas. Caranya cukup mudah hanya dengan menggunakan pasta gigi atau odol yang sering kita gunakan untuk menyikat gigi. Oleskan pasta gigi ke sikat, kemudian sikat dengan perlahan emas yang kusan tadi. Kemudian bersihkan dengan air.

4. Penyimpanan
Simpan perhiasan emas anda ditempat yang baik. Simpan dalam tas kain sebelum masuk lemari. Lebih baik lagi apabila ditambah dengan silica gel.

5. Mengelap
Laplah sesering mungkin perhiasan emas anda. Gunakan lap dan bahan abrasive seperti autosol yang banyak dijual di supermarket atau sering di bengkel sepeda motor. Lap gunakan yang lembut dan bagus dari kaos bekas bahan cotton atau katun yang sudah sering dicuci. Kapas juga bisa namun menggosok model cincin jadi agak susah.
Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Bikin Slime - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz